Waka Polres Aceh Tamiang Pimpin Jum’at Curhat di Warkop

IMG-20240409-WA0076

Aceh Tamiang, TRIBRATA TV

Waka polres Aceh Tamiang memimpin Jumat Curhat yang dilaksanakan di sebuah Warkop di Desa Alur Manis Kecamatan Rantau. kabupaten Aceh Tamiang, pada Jum’at (18/8/2023).

IMG-20240227-124711

Dalam Jum’at curhat kali ini Waka Polres Muhammad Isan, didampingi Kasat Bimmas Iptu Suripto, Kasiwas AKP Augus Marpaung, Kasat Intelkam Iptu Dani Albar, Kanit Provoost Ipda Hendra Supika, Camat Rantau Kapolsek Rantau, dan tokoh masyarakat Desa Alur manis serta dari Desa Perkebunan Rantau.

BACA JUGA  Kapolda Kaltim Pimpin Upacara Peringatan Hari Bhayangkara Ke-77

Kompol Muhammad Ichsan, menyampaikan, program Jum’at Curhat ini merupakan langsung perintah dari Kapolri melalui Kapolda jajaran, pada era digital seperti sekarang ini,untuk menumbuhkan rasa kepercayaan masyarakat kepada Polri, dan terciptanya hubungan yang semakin erat antara masyarakat dengan Polri khususnya Polres Aceh Tamiang.

“Kepada Masyarakat agar lebih berhati-hati dalam penggunaan media sosial yang mana saat ini telah banyak modus penipuan seperti File Undangan, Surat atau bentuk lainnya yang berformat APK dapat mencuri data-data pribadi”, katanya.

BACA JUGA  Perdana Pimpin Apel, Kapolda Kaltim: Saya Datang Untuk Bekerja

Tujuan kegiatan ini adalah agar masyarakat bisa menyampaikan masukan atau keluhan terkait tindak kejahatan, Pungli dan gangguan Kamtibmas dalam kehidupan sehari-hari.

Seperti halnya salah satu warga
Desa Alur manis menyampaikan, balap liar di sekitar wilayah Desa Alur manis telah mengalami peningkatan yang cukup signifikan, mohon berikan arahan dan edukasi kepada para anak remaja yang sering melakukan balapan liar, telah mengganggu ketentraman dan keresahan masyarakat.

BACA JUGA  Tahanan Polres Sibolga Dapat Pembinaan Rohani

Hal ini langsung ditanggapi Kasat Bimmas Iptu Suripto yang menyampaikan Satuan Bimmas telah berupaya sejauh ini memberdayakan Bhabin Kamtibmas yang selalu memberi arahan tentang bahayanya balap liar tersebut.

“Jadi kepada orang tua yang mempunyai anak remaja agar selalu memantau dan mengawasi anak-anaknya, karena apa bila kegiatan balap liar berlangsung mereka melakukan pada waktu jauh malam,” sebut Kasat Binmas. (HLubis)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *