IMG-20240501-WA0019

Yaspensi Siap Menjadi Bagian dari Pembangunan Manusia Indonesia

IMG-20240409-WA0076

Timor Tengah Selatan, TRIBARTA TV

Memeriahkan perayaan HUT ke-76 RI, Yayasan Pustaka Pensi Indonesia (Yaspensi) menggelar Malam Kemerdekaan dalam Talksow dan Pentas Seni Virtual pada Selasa (17/08/2021). Kegiatan yang digelar melalui aplikasi zoom meeting dan ditayangkan secara live oleh kanal youtube “Buka Buku Channel” tersebut juga dirangkai dengan peluncuran perdana Mars Yaspensi.

IMG-20240227-124711

Ketua Yaspensi, Marianus Seong Ndewi, mengungkapkan, kegiatan ini digelar sebagai salah satu perwujudan visi Yaspensi yakni, “Menjadikan Manusia Indonesia Berkarakter Berbasis Kepustakaan, Seni, Riset dan Teknologi.”

Kegiatan ini juga lanjutnya menjadi bagian penting dalam memperkenalan Yaspensi kepada publik, sebagai sebuah Yayasan yang siap menjadi bagian dari pembangunan manusia Indonesia.

“Sebuah Yayasan, hasil refleksi dan evaluasi pada perjalanan proses pendidikan Indonesia saat ini, yang rasa rasanya belum bisa berlari cepat, terkadang ada kesenjangan. Daerah yang maju terus maju, dan yang ketinggalan terus ketinggalan. Padahal semua punya ruang dan kesempatan yang sama untuk maju mengisi peradaban. Kami hadir mencoba mengisi ruang baru, sastra dan seni dengan kekuatan riset dan teknologi, berusaha untuk memajukan karakter anak bangsa,” ungkapnya.

Talkshow bertema “Tangguh dan Tumbuh dalam Karakter” dipandu sastrawan NTT, Robert Fahik dengan menghadirkan Dr. Marsel Robot, penulis, dosen Undana Kupang dan Drs. Agustinus Beda Ama, S.Sn., M.Si., sebagai narasumber utama.

Hadir pula sebagai pemantik yakni, Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Emanuel Melkiades Laka Lena, Kepala LPMP DIY, Minhajul Ngabidin, Kepala LPMP Papua Barat, Johnly Edison Sulla dan Kepala Kantor Bahasa Provinsi, Syaiful Bahri Lubis.

Sementara pentas seni virtual menghadirkan musikalisasi puisi dan solo gitar dari Akustik Secangkir Kopi Kupang, permainan Sasando dari Yopi Sengkang, dan Trompet dari Ino Sengkang.

Tampil pula pembacaan puisi dari sejumlah sastrawan dan sahabat Yaspensi yakni, Masinta (Riau), Rini Febriani Hauri (Jambi), Fini Marjan (Tengerang), Elsita L. Guntar (Bali), John Tubai (Atambua), Risma Dewi Purwita (Sumba), Syahryan Khamary (Maluku Utara), dan Gody Usnaat (Papua).

Hadir dalam acara tersebut Sekretaris Yaspensi, Robertus Elyakim Lahok Bau, Badan Pembina dan Pengawas serta para koordinator bidang Yaspensi, perwakilan FTBM Provinsi NTT dan FTBM Kab/Kota se-NTT, guru, pegiat sastra pemerhati pendidikan, pers, serta perwakilan pelajar Indoensia di Australia. (Yor Tefa)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *