IMG-20240501-WA0019

HUT RI, Wakapolda Sumsel Borong Dagangan Kaki Lima

IMG-20240409-WA0076

Palembang, TRIBRATA TV

Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan bersama Karo ops Kombes Pol Kamaruddin, Dir Binmas Polda Sumsel Kombes Pol Heru Trisasono serta pejabat utama Polda Sumsel membeli jualan pedagang kaki lima keliling yang langsung dibagikan kepada pengguna jalan di kawasan jalan-jalan Kota Palembang, Selasa (17/8/2021).

IMG-20240227-124711

Kegiatan bannsos yang diawaki Jenderal Rudi, dengan mendatangi para pedagang kaki lima keliling yang yang terkena dampak Covid-19, dengan membelinya dan langsung diberikan kepada masyarakat pengguna jalan yang melintas.

Saat diminta keterangannya, Wakapolda mengatakan kegiatan tersebut sebagai upaya Polda Sumsel membantu pemerintah membangkitkan perekonomian pedagang kaki lima keliling dimasa pandemi Covid-19.

“Ini adalah bentuk wujud kepedulian kita. Kami hadir bersama masyarakat, walau dalam situasi dan kondisi saat ini,” ujarnya.

“Kita selaku warga Indonesia hari ini patut bergembira karena pada hari ini negara Indonesia yang kita cintai masih berdiri tegak, sekali merdeka tetap merdeka,” ucap Jenderal Rudi Setiawan.

Wakapolda Sumsel dan pejabat utama Polda Sumsel mendatangi pedagang makanan yang masih terlihat berjualan dihari kemerdekaan seputaran Jalan Balap Sepeda, Jalan Kapten A. Rifai dan kawasan jalan-jalan protokol kota Palembang.

Jenderal Rudi terlihat mengobrol dengan seorang pedagang pempek keliling dan pedagang buah dengan tetap mengedukasi supaya mematuhi aturan PPKM mikro serta mengaplikasikan Prokes.

Wakapolda menasehati para pedagang yang berada di jalan agar tetap menjaga kesehatan serta selalu memakai masker, jaga jarak, tidak berkerumun, rajin mencuci tangan dengan sabun, dan berjualan sesuai dengan aturan yang berlaku.

Salah seorang pedagang, yang tidak mau disebutkan namanya mengaku sangat senang dan gembira karena sisa dagangannya diborong habis serta dibayar sebesar ratusan ribu meskipun seharusnya hanya senilai Rp100 ribuan.

“Kami berharap kegiatan dihari kemerdekaan seperti ini sering dilaksanakan,” tukas pedagang keliling kepada awak media.

“Kegiatan ini bagus sekali, saya sangat senang dapat keuntungan dan dagangan kami habis,” ujar pedagang pempek.

“Terimakasih buat bapak Wakapolda serta jajaran, semoga semakin dicintai masyarakat,” ucap pedagang pempek keliling sambil menyeka keringat di wajahnya.(Suherman)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *