IMG-20240501-WA0019

Di Hari Kemerdekaan Hadapi Wehalo Hidup Sebatang Kara di Tengah Hutan

IMG-20240409-WA0076

Nias Selatan, TRIBRATA TV

Hari kemerdekaan dirayakan dan diperingati sebagai bentuk rasa syukur. Namun masih ada warga yang belum bisa merasakan arti kemerdekaan.

IMG-20240227-124711

Ditengah-tengah wabah virus Covid 19 di Indonesia, khususnya wilayah Kabupaten Nias Selatan, pemerintah telah mengucurkan anggaran untuk membantu masyarakat yang mengalami dampak virus tersebut, baik secara tunai maupun non tunai.

Berbeda halnya yang dialami salah seorang warga Desa Hilionaha, Kecamatan Onolalu Kabupaten Nias Selatan, Sumatera Utara. Hadapi Wehalo (30) sama sekali belum pernah tersentuh bantuan dalam bentuk apapun dari pemerintah, baik bantuan PKH, BPNT, BLT dan lain sebagainya.

Hadapi Wehalo merupakan sosok anak yatim piatu yang ditinggal oleh kedua orangtuanya sejak masih berumur 15 tahun.

Namun salah seorang dermawan atau tokoh dari Kecamatan Onolalu yang tergerak hatinya, Asahuku Laia, mendatangi rumah Hadapi Wehalo untuk memberikan bantuan berupa paket sembako untuk kehidupan sehari-hari, Selasa (17/08/21).

Bantuan tersebut diberikan atas dasar kondisi Hadapi Wehalo yang sangat memprihatinkan.

“Hadapi Wehalo hidup sebatang kara di gubuk kecil tak layak huni berlantai tanah dan beratap daun rumbia berukuran 2×2 m. Dia tinggal di kebun seorang diri yang jauh dari pemukiman warga berjarak sekitar 2 Km dari Desa Hilionaha,” ucap Asahuku.

Setiap harinya, Hadapi Wehalo hidup dengan memakan makanan seadanya dari hutan dan belum pernah tersentuh bantuan dari pemerintah.

Asahuku Laia berharap, Pemerintah Desa maupun Kabupaten, khususnya dinas terkait untuk memberikan bantuan. Juga kepada para dermawan untuk dapat membantu meringankan beban Hadapi Wehalo.

Dia menambahkan agar nantinya pemerintah dapat melakukan penyesuaian data, agar program sosial pemerintah tepat sasaran, sehingga warga fakir/miskin menerima haknya sebagaimana mestinya. (Fanema bago)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *