Menyambut HUT RI Ke-78, Kabupaten Aceh Tamiang Gelar Taptu dan Pawai Obor

IMG-20240409-WA0076

Aceh Tamiang, TRIBRATA TV

Upacara Penetapan Waktu (Taptu) dan Pawai Obor dalam menyambut HUT RI ke -78 tahun 2023 dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang bertempat Lapangan Pendopo Kabupaten Aceh Tamiang, Rabu (16/08/2023) Malam.

IMG-20240227-124711

Upacara tersebut dihadiri Kapolres Aceh Tamiang AKBP Muhammad Yanis , Bupati Aceh Tamiang Meurah Budiman, Dandim 0117/Aceh Tamiang Letkol CZI Alfian Rachmat Purnamasidi serta seluruh unsur Forkopimda Kabupaten Aceh Tamiang.

BACA JUGA  Pelayanan Prima, Sat Lantas Unit Mangkutana Rutin Atur Lalin

Menjadi Inspektur Upacara dalam kegiatan ini Wakil Ketua I DPRK Aceh Tamiang Fadlon, Perwira Upacara Kapolsek Kota Kuala Simpang Iptu Amril Bakhri, SH dan Komandan Upacara Kapolsek Bendahara IPDA Ivan Sofyan, S.E serta diikuti oleh peserta upacara dari Personel TNI-POLRI dan peserta dari Instansi-Instansi pemerintahan Kabupaten Aceh Tamiang.

Kegiatan diawali dengan apel singkat pelepasan peserta dan prosesi penyalaan obor induk oleh Wakil Ketua I DPRK Aceh Tamiang Fadlon, SH sekaligus melepas barisan pawai dengan rute start mulai dari Taman Makam Pahlawan Jalan Mayjend Sutoyo Dusun Pahlawan Desa Kota Kualasimpang Kecamatan Kota Kualasimpang Kabupaten Aceh Tamiang melintasi seputaran Desa Kota Kualasimpang dan finis kembali ke Taman Makam Pahlawan.

BACA JUGA  Kapolres Simeulue Tatap Muka dengan Awak Media

Kapolres Aceh Tamiang AKBP Muhammad Yanis, menjelaskan Upacara Taptu dan pawai obor ini merupakan bagian yang tak bisa dipisahkan dari peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia dalam upaya mengingat kembali perjuangan para pahlawan nasional yang telah berjuang merebut kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia. (HLubis)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *