Pemkab Sitaro Gelar Pawai Obor Jelang Peringatan HUT RI

IMG-20240409-WA0076

Sitaro, TRIBRATA TV

Sesuai dengan tradisi pada malam 17  Agustus, sebagai bentuk rasa syukur dan mengenang jasa para pahlawan yang telah lalu demi memperjuangkan Kemerdekaan Republik Indonesia, digelar pawai obor pada malam Tahapan Persiapan Tujuh Belas Agustus (TAPTU) memperingati HUT RI ke 77 Tahun 2022.

IMG-20240227-124711

Pawai obor dilepas Sekretaris Daerah Denny Kondoj dalam upacara malam Taptu di halaman Kantor Bupati Sitaro, Selasa (16/8/2022).

BACA JUGA  Kombes Isir: Tidak Ada Kasat, Hanya Anggota yang Ditangkap Paminal

Bertindak sebagai inspektur upacara Kapolres Kepulauan Sitaro AKBP Iwan Permadi yang dilanjutkan pemasangan obor secara simbolis.

Upacara Taptu dan pawai obor diikuti oleh Sekda Sitaro, Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda dr. Semuel Raule, Forkopimda, TNI/Polri, pimpinan-pimpinan OPD, Satpol PP, Dishub juga sebagian siswa-siswi dan guru-guru.

Rute yang dilalui rombongan pawai obor yakni rombongan keluar kantor Bupati, lurus ke arah simpang tiga Depot Air, kemudian belok kanan arah belokan Podole Ondong, arah Gedung IKM, belok kiri kearah simpang tiga Paniki, belok kiri lurus kearah simpang tiga depot Air Isi, belok kanan kemudian lurus kembali ke kantor Bupati Kepulauan Sitaro.

BACA JUGA  Jalan-jalan Utama Kota Tanjungpinang Dinamai Para Pahlawan Revolusi

Selama pawai rombongan terlihat menyanyikan sejumlah lagu-lagu kemerdekaan RI.

Kegiatan Taptu yang diwarnai dengan pawai obor ini juga sebagai salah satu cara untuk mengobarkan semangat para generasi muda untuk mengisi kemerdekaan ini dengan hal-hal yang positif.

Seluruh rangkaian kegiatan pun berakhir dengan kondusif dan mendapatkan pengamanan jalur dari personil Polsek Siau Barat dibawah pimpinan Kapolsek AKP Novrianto Sadia. (jemi lahutung)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *