IMG-20240505-WA0006

Kenang Jasa Pahlawan, Kapolda Sumsel Pimpin Apel Renungan Suci di TMP Ksatria Siguntang

IMG-20240409-WA0076

Palembang, TRIBRATA TV

Apel Kehormatan dan Renungan Suci memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke-76 dipimpin Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri S., bertempat di Taman Makam Pahlawan Ksatria Siguntang Palembang, Selasa dini hari (17/8/2021).

IMG-20240227-124711

Apel ini sebagai rangkaian peringatan HUT Hari Kemerdekaaan RI Ke-76 serta mengenang jasa-jasa para pahlawan dalam merebut kemerdekaan Republik Indonesia.

Kegiatan berlangsung dengan hidmat serta tetap menerapkan dan mengikuti prosedur Protokol kesehatan Covid-19.

Turut hadir Wakil Gubernur Sumsel H. Mawardi Yahya, Pangdam ll/Swj Mayjen TNI Agus Suhardi, Ketua DPRD Sumsel Hj. RA. Anita Noeringhati, Kajati Sumsel M. Rum, Kalanti Palembang H. Kresna Neon, Danlanud SMH Kolonel Pnb Hermawan Widhianto, Danlanal Kolonel Laut (P) Filda Malari, Dandim 0418/Plg Kolonel Inf Heny Setyono, Kapolrestabes Kombes Pol Irvan Prawira, S. dan pejabat utama Polda Sumsel serta pejabat utama Kodam II/ Sriwijaya.

Di dalam amanatnya Kapolda menyebutkan apel ini untuk mengenang jasa para pahlawan dalam merebut kemerdekaan Republik Indonesia.

“Oleh sebab itu sebagai generasi penerus bangsa hendaknya kita menjaga kemerdekaan ini dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), mengisi kemerdekaan dengan belajar dan bekerja keras, melakukan hal-hal yang positif, dengan semangat persatuan dan kesatuan antar sesama anak bangsa, jangan mudah terpengaruh dan terpecah bela baik dari paham Radikalisme maupun Terorisme,” ujarnya.

“Tanggal 17 Agustus pukul 00.01 WIB kita berikan penghormatan kepada para pahlawan kita di setiap penjuru nusantara baik di Kabupaten/kota, provinsi bahkan ditingkat nasional,” katanya.

Upacara penghormatan ini lanjut dia, sebagai bentuk ungkapan rasa syukur dan ucapan terima kasih kepada para pahlawan yang telah memperjuangkan bangsa ini.

“Kita mendoakan para pahlawan, semoga para pahlawan mendapatkan tempat yang terbaik disisi Allah SWT”.

“Kami yang hadir pada hari ini Selasa, 17 Agustus 2021 pukul 00.01 pada upacara memperingati akan jasa para pahlawan. Tentara Nasional Indonesia (TNI) / POLRI 1.456 orang, Pegawai Negeri Sipil 73 orang, Pejuang Rakyat 138 orang dan Pahlawan tak dikenal 43 orang, menyatakan hormat yang sebesar-besarnya atas keikhlasan dan kesucian pengorbanan saudara-saudara sebagai pahlawan,” ucap Eko Indra Heri

Lebih lanjut Kapolda berdoa kepada Allah SWT dengan harapan diberikan keberkahan dan keselamatan bagi bangsa, serta ampunan atas pengabdian pejuang, kebahagian negara dan bangsa.

“Kami bersumpah dan berjanji perjuangan saudara-saudara adalah perjuangan kami pula dan jalan kebaktian yang saudara tempuh adalah jalan bagi kami juga. Kami berdoa semoga arwah saudara-saudara diterima oleh Allah SWT serta mendapat tempat yang sewajarnya,” tandas Kapolda. (Suherman/r)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *