Wakil Bupati Banyuwangi Pimpin Kwarcab Periode 2021-2026

IMG-20240409-WA0076

Banyuwangi, TRIBRATA TV

Wakil Bupati Banyuwangi, Jawa Timur, Sugirah terpilih sebagai Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Banyuwangi periode 2021-2026, setelah meraih suara terbanyak dalam Musyawarah Cabang (Muscab) Gerakan Pramuka Banyuwangi Tahun 2021 di Villa Solong Banyuwangi pada Kamis (12/8/2021).

IMG-20240227-124711

Sugirah terpilih setelah meraih suara terbanyak dalam pemungutan suara mengguli dua calon lainnya.

Muscab tersebut dibuka Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani yang juga menjabat sebagai Ketua Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka Cabang (Kamabicab).

BACA JUGA  Video: Imbau Tertib Lalin, Kasat Lantas Polres Sitaro Kunjungi Gereja

Hadir pula Plt Kepala Dinas Pendidikan Suratno, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Aziz Hamidi, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Zen Kostolani dan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Jatim Banyuwangi Istu Handono.

“Saya mengucapkan terima kasih atas peran serta dari Pramuka selama ini atas pembangunan di Kabupaten Banyuwangi,”ujar Ipuk saat membuka Muscab.

Ia menyampaikan tantangan ke depan sangat berat karena pandemi covid-19 masih ada di Banyuwangi. Maka perlu kerjasama yang baik, unsur pemerintah, masyarakat dan bahkan Pramuka.

BACA JUGA  Yonmarhanlan I Ikut Apel Siaga Bencana Kota Medan

“Penanganan covid ini butuh peran banyak pihak. Pramuka dengan segala energi positifnya kami minta ambil bagian dalam penanganan covid-19 du daerah. Misalnya menjadi relawan pelaksanaan vaksinasi atau mengkampanyekan protokol kesehatan covid-19 secara masif, “ujar Ipuk.

Sementara itu Sugirah mengatakan, kader Pramuka terutama yang telah senior bisa membantu mengampanyekan kesadaran masyarakat tentan 5 M (mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjahui kerumunan dan mengurangi mobilitas.

BACA JUGA  Dittahti Polda Jatim Gelar Tahjil Ramadhan

“Perhatian kita semua saat ini perlu fokus pada menahan laju penyebaran virus corona. Mari kita bergotong royong untuk menangani ini, “kata Sugirah.

Sugirah mengatakan akan menyusun kepengurusan yang terdiri dari kombinasi senior dan yunior agar ada kaderisasi kepemimpinan untuk kedepannya.

“Sinergitas dan kolaborasi antara muda dengan para senior diharapkan bisa melahirkan inovasi-inovasi baru sehingga bisa memberikan warna bagi kemajuan Gerakan Pramuka di Banyuwangi, “katanya. (irawan)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *