IMG-20240505-WA0006

LAMB Beri Gelar Dato’ Sri Matsyah Pimpin Melayu Bertuah Negeri Kuala Tanjung

IMG-20240409-WA0076

Batu Bara, TRIBRATA TV

Wangsa Melayu yang ada di tiga desa dan sekitarnya, Deklarasi Melayu Bertuah Negeri Kuala Tanjung, sekaligus pemberian gelar Dato’ Sri Matsyah, Ketua Melayu Bertuah oleh Lembaga Adat Melayu Batu Bara (LAMB), di Aula Parna Jaya, Desa Kuala Tanjung, Kecamatan Sei Suka, Batu Bara, Kamis (11/08/2022).

IMG-20240227-124711

Ketua Melayu Bertuah (MB) Negeri Kuala Tanjung, Dato’ Sri Matsyah, mengucapkan terimakasih atas kepercayaan Suku Sakat Melayu yang telah mempercayai, untuk memimpin MB.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh Suku Sakat Melayu yang ada di Batu Bara, khususnya di Negeri Kuala Tanjung dan sekitarnya, dan pemberian gelar Dato’ Sri dari LAMB,” ucap Dato’.

Hadirnya organisasi MB tak lain hanya untuk menyatukan Wangsa Melayu, sebagai tuan rumah di negeri sendiri, bukan menjadi penonton, ungkap Dato’ Sri Matsyah.

“Amanah ini sangatlah berat namun kalau bersama – sama kita memikulnya tentulah menjadi ringan,” kata Dato’.

Arahan dan bimbingan dari Dewan Penasehat MB sangat kami harapkan, tegur kami apabila ada kesalahan, kata Dato’.

Bupati Batu Bara, Ir. Zahir, M.AP, yang diwakili Asisten III, Renold Asmara, mengatakan, Bupati Batu Bara sangat mendukung hadirnya MB, di Batu Bara.

“Hadirnya MB secara tidak langsung dapat membantu program pembangunan Pemkab Batu Bara, karena sejatinya apabila berdiri satu organisasi tentu akan mangakomodir para anggotanya. Pemkab Batu Bara siap menerima masukan dan MB bisa menjadi partner untuk membangun Kabupaten Batu Bara, menjadi lebih baik kedepannya,” ungkap Renold saat membacakan pidato Bupati Batu Bara.

Pemkab Batu Bara juga mengharapkan MB sebagai payung yang dapat menaungi seluruh etnis yang ada di Batu Bara.

Melayu Bertuah Negeri Kuala Tanjung, Ketua, Dato’ Sri Matsyah, Sekeretaris, Tuan Lukmanuddin, ST, Bendahara, Muhammad Affandi, SE.

Dalam kesempatan tersebut, Dato’ Sri Matsyah, menerima selempang dan Tanjak yang disematkan langsung oleh Ketua LAMB, Dato’ Sri Zainal Alwi.

Pencak Silat dan tarian Melayu turut memeriahkan prosesi Deklarasi MB Negeri Kuala Tanjung.

Hadir dalam kegiatan Deklarasi Melayu Bertuah Negeri Kuala Tanjung, Kakan Kebangpol Batu Bara, Azwar, Anggota DPRD Provinsi Sumut, Ahmad Hadian, Amat Muktas, LAM Batu Bara, Kepala Sekolah, Sekretaris Dinas Pertanian, Azhar. (Pelka)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *