Ruas Jalan Antara Bengkayang-Singkawang Perlu Penanganan Serius

IMG-20240409-WA0076

Bengkayang, TRIBRATA TV

Ruas jalan yang menjadi kewenangan Provinsi Kalimantan Barat yang merupakan jalan penghubung antara Kota Bengkayang dengan Kota Singkawang rusak parah.

IMG-20240227-124711

Pantauan awak media ini dilapangan banyak sekali titik jalan yang kondisinya berlubang dan tidak tersentuh perbaikan, Senin (1/8/2022).

Ketua DPD LPK-RI Perwakilan Kalimantan Barat, Marvelle melalui pesan WhatsApp mengatakan untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi maka sudah selayaknya Pemerintah Propinsi Kalimantan Barat segera menganggarkan peningkatan dan perbaikan ruas jalan provinsi itu.

“Ruas jalan tersebut sudah resmi menjadi hak dan tanggung jawab Pemerintah Propinsi Kalimantan Barat, karenanya harus segera diperbaiki,” ucap Marvelle.

Sementara menurut ketua DPD Koalisi Wartawan Rangking Indonesia (KWRI) Kalimantan Barat, Iyel Zainal rusaknya jalan Singkawang dan Bengkayang yang banyak berlobang seperti kurap ditubuh manusia. “Harus ada perbaikan agar arus ekonomi berjalan lancar,” kata Iyel Zainal.

Dikatakannya, perbaikan jalan Bengkayang-Singkawang selama ini hanya dibeberapa titik dan saat ini ada beberapa titik kondisi jalannya sudah kembali berlubang. Ia menilai pengerjaan perbaikan jalan itu tidak berkualitas.

Sementara, anggaran yang dikucurkan untuk perbaikan luar biasa yang seharusnya menghasilkan pekerjaan yang baik. (Rinto Andreas)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *