Syekh Hussein Al Jabber Doakan Edy Ramayadi

IMG-20240409-WA0076

Medan, TRIBRATA TV

Imam kelahiran Madinah, Syekh Hussein Al Jabber Al Hafidz, adik kandung ulama kenamaan Indonesia Alm. Syekh Ali Jabber, mendoakan Gubernur Edy Rahmayadi dapat amanah dan selalu istiqomah dalam memimpin Sumatera Utara.

IMG-20240227-124711

Syekh Hussein Jabber mendoakan Edy Rahmayadi tetap diberikan Allah kesehatan dan kekuatan agar dapat berbuat yang terbaik bagi masyarakat Sumut, sebab jabatan adalah sebuah amanah yang harus diemban dengan baik.

Ia juga meminta Gubernur Edy untuk selalu memuliakan ulama, sebab para ulama adalah pewaris para nabi yang dibutuhkan nasehat-nasehatnya untuk pembangunan dan kemajuan Sumut.

Selain itu, Imam ini juga mendoakan Edy Rahmayadi dapat dipercaya masyarakat dan kembali terpilih untuk memimpin Sumut pada priode kedua.

Hal itu disampaikan Syekh Hussein Jabber seusai acara makan siang bersama dengan Gubernur Edy Rahmayadi di Rumah Dinas Gubernur, Jalan Sudirman Medan, Jumat (29/7/2022).

BACA JUGA  Partogam Sijamapolang Terbentuk, Ribuan Pomparan Simanullang Siap Bersatu

Pada pertemuan itu, Syekh Hussein Jabber juga menyerahkan cenderamata yakni sebuah mushaf Alquran dan buku karya Alm. Syekh Ali Jabber kepada Gubernur Edy.

Kedatangan Syekh Hussein Jabber untuk bersilaturrahim dengan Edy Rahmayadi, dimana sebelumnya ua juga bertindak sebagai Khotib dan Imam pada salat Jumat di Masjid Rumah Dinas Gubernur.

Turut hadir pada acara makan siang bersama itu mantan Walikota Medan H Abdillah, Danrem /KS Kodam I BB Kolonel Inf Dody Triwinarto, Wakil Pemimpin Redaksi Harian Waspada H Teruna Jasa Said, dan sejumlah tokoh lainnya.

Gubernur Edy Rahmayadi menyampaikan sangat bersyukur bisa menerima tamu istimewa Syekh Hussein Jabber dalam suasana Jumat yang penuh berkah, serta menerima cenderamata darinya.
“Alhamdulillah, semoga silaturahmi membawa keberkahan dan kebaikan, Barakallah..,” ujarnya.

BACA JUGA  Kompol Oloan Siahaan Berbagi Kasih Bersama Komunitas Kebaktian Anak-anak Yededhya

Gubernur Edy menyampaikan dirinya akan selalu memuliakan para ulama dan menganggapnya sebagai guru yang selalu ia butuhkan bimbingan dan nasehatnya. Karenanya, ia meminta umat untuk memuliakan dan menjaga para ulama.

Ia juga terus berupaya melakukan yang terbaik untuk masyarakat selama memimpin Sumut dengan visinya menciptakan Sumut Bermartabat. “Untuk itu kami membutuhkan dukungan semua pihak, masyarakat, ulama dan stakeholder lainnya,” pintanya.

Dekat dengan Ulama

Menanggapi pertemuan dan doa yang disampaikan imam Syekh Hussein Jabber terhadap Gubernur Edy, Ketua Badan Koordinasi Mubaligh Indonesia (Bakomubin) Sumut Dr Ansari Yamamah MA, yang dihubungi wartawan secara terpisah menyatakan bahwa hal itu sebuah keistimewaan dan kemuliaan.

“Semoga Gubernur Edy dapat benar-benar amanah dan istiqomah memimpin Sumut. Bisa bertindak sebagai seorang pemimpin yang jujur, adil, bijaksana dan bisa dipercaya dalam membangun Sumut yang bermartabat,” ujarnya.

BACA JUGA  Polsek Medan Kota Berbagi Takjil

Dr Ansari menilai selama kepemimpinan Gubernur Edy memimpin Sumut, beliau memang cukup dekat dengan para ulama, da’i dan mubaligh. Selain untuk pembangunan dan kemajuan Sumut, perhatiannya terhadap perkembangan dan kemajuan syiar Islam di Sumut juga cukup besar.

Itu terbukti dari berbagai even keagamaan berskala nasional bahkan internasional telah digelar di Sumut. Selain itu, beliau juga melakukan pembangunan dan rehap besar-besaran Masjid Agung Medan dan membangun masjid di rumah dinas.

“Beliau juga menginstruksikan seluruh pegawai yang beragama Islam untuk menghentikan sementara pekerjaan setiap awal masuk waktu salat (zuhur dan ashar) dan ikut salat berjamaah di masjid. Ini sangat luar biasa dan patut diapresiasi dan didukung,” ujar Dr Ansari Yamamah yang merupakan Dosen Pasca Sarjana UINSU. (edrin/r)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *