Partogam Sijamapolang Terbentuk, Ribuan Pomparan Simanullang Siap Bersatu

IMG-20240409-WA0076

Humbahas, TRIBRATA TV

Wadah atau organisasi marga, Parsadaan Toga Manullang (Partogam) Provinsi Sumatera Utara terus bergerak ke seluruh pelosok daerah. Partogam ini telah berdiri di beberapa Kabupaten/ Kota Provinsi Sumatera Utara.

IMG-20240227-124711

Seperti halnya Partogam Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) yang digawangi Dr. Pardomuan Simanullang sebagai Ketua, Sekretaris Maju Simanullang dan Bendahara Hekdoan Simanullang bergerak cepat dalam pembentukan Partogam Kecamatan maupun Desa.

Tepat pada Minggu, 9 Juli 2023 bertempat di Desa Siborboron, Kecamatan Sijamapolang, atas kesepakatan bersama telah tersusun pengurus Partogam Sijamapolang.

Pembentukan Partogam Sijamapolang boru bere Ibebere ini turut dihadiri oleh tokoh-tokoh Manullang Desa dan Kecamatan, juga pengurus Partogam Kabupaten dan Provinsi.

Pemilihan pengurus berjalan baik, hal itu terbukti tatkala para perwakilan pomparan Simanullang boru bere ibebere seluruh desa se-Kecamatan menyatakan siap membangun kebersamaan, persatuan dan kesatuan demi kemajuan serta kesejahteraan pomparan Simanullang di masa akan datang.

Partogam Sijamapolang Terbentuk, Ribuan Pomparan Simanullang Siap Bersatu

Lebih luar biasa lagi, para perwakilan menyampaikan ada ribuan pomparan Partogam Sijamapolang siap mendukung program-program Partogam sesuai dengan visi misi yang telah digariskan.

Kepada TRIBRATA TV, Ketua Partogam Humbahas Dr. Pardomuan Simanullang mengatakan untuk pelantikan Partogam di 10 Kecamatan berikut GEMA Partogam rencananya digelar pada Sabtu, 19 Agustus 2023.

“Kita akan lantik tanggal 19 Agustus 2023, dengan alternatif tempat SRO Matiti, Winda Coffee Studio, Tuan Nagani Paradise, dan objek Wisata Sipinsur. Tapi masalah tempat masih kita rapatkan,” ujar mantan Camat Dolok Sanggul ini, Jumat (14/7/2023).

Dikatakannya, beberapa persiapan pelatikan pengurus Partogam di 10 Kecamatan terus dimatangkan, apa-apa saja kebutuhan saat pelantikan nanti.

Dia menegaskan, akan dilakukan juga evaluasi terhadap pengurus Partogam secara kontinue, untuk menyaring pengurus yang lebih aktif dan menaruh rasa peduli menumbuh kembangkan Partogam.

“Organisasi ini kita bangun untuk mendukung generasi Partogam di berbagai bidang seperti pendidikan, kesehatan, pertanian, lapangan kerja yang lebih baik,” tutur Dosen Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Tarutung ini.

Karenanya, pria yang rendah hati ini meng­ajak keluarga besar keturunan Raja Simanullang di semua Kecamatan di Kabupaten Humbahas semakin so­lid, kompak untuk merajut keber­sa­maan Partogam tanpa memandang sub-marga demi menyatukan hati hingga tingkat Desa.

Selain itu, sebut Pardomuan, wadah Partogam ini bertujuan untuk menyatukan marga Simanullang di Kabupaten Humbang Hasundutan, itulah sebabnya pengurus Partogam terus konsolidasi ke sejumlah Kecamatan dan Desa.

Sebagaimana diketahui, visi Partogam adalah untuk mewujudkan tingkat kesejahteraan keturunan marga Simanullang yang lebih baik melalui kualitas manusia lebih tinggi, peningkatan ekonomi di semua bidang menjadi marga terbaik dari kekuatan marga Batak di Indonesia.

Sedangkan misi Partogam adalah pembangunan manusia serta penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi, mendorong pembangunan ekonomi warga Partogam secara berkelanjutan, dan pemantapan tata kelola serta ketahanan organisasi Partogam.

Adapun pengurus Partogam Sijamapolang terpilih sebagai berikut:

Dewan Penasehat:
– Jhonson Simanullang
– Jondar Manullang
– Saor Simanullang

Dewan Pengawas:
– Darlan Simanullang
– Mual P. Simanullang
– Maranatha P. Simanullang
– Sahat Simanullang

Dewan Pengurus:
– Ketua: Antin Manullang
– Ketua 1: Hemat Simanullang
– Sekretaris: Johannes Simanullang
– Sekretaris 1: Panuturi Silaban
– Bendahara: Juli Hari Parulian Silaban
– Bendahara 1: Agustrifinus Simanullang. (BoMan)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *