HUT Ke-42, Pujakesuma Gelar Pagelaran Budaya Nusantara di Labuhanbatu

IMG-20240409-WA0076

Labuhanbatu, TRIBRATA TV

Meriahkan HUT Ke-42, Pujakesuma mengadakan Pagelaran Budaya Nusantara yang diadakan di Dusun IV  Desa Cinta Makmur Kecamatan Panai Hulu Kabupaten Labuhanbatu Propinsi Sumatera Utara, Kamis (28/7/2022).  

IMG-20240227-124711

Kegiatan ini dihadiri Pembina Pujakesuma yang juga Bupati Kabupaten Labuhanbatu, dr.H. Erik Atrada Ritonga serta rombongan.

Pagelaran Budaya Nusantara tersebut, diawali dengan Tari Tepak sebagai Tari Persembahan Melayu kemudian tari Gombyang dari Jawa Timur.  

Tak ketinggalan para ibu PKK Kecamatan Panai Hulu berjumlah 15 orang, juga turut memeriahkan Pagelaran Seni Budaya tersebut.

Ketua Pujakesuma Kabupaten  Labuhanbatu, Sumarno mengucapkan terima kasih kepada Ketua DPP Pujakesuma, Joko Susilo yang mempercayakan di Labuhanbatu menggelar kegiatan ini.

BACA JUGA  Pemilik Media Online Sinarsergai.com: Banyak Anak Belum Tentu Bisa Merawat Seorang Ibu

Juga kepada PLT Kepala Desa Cinta Makmur, terkhusus kepada Ego Wiharno, yang telah banyak membantu kegiatan ini. Tak lupa juga seluruh warga Desa Cinta Makmur, yang telah ikut serta memeriahkan kegiatan ini.

“Teristimewa Bapak Bupati Labuhanbatu, dr H.Erik Atrada Ritonga serta rombongan yang sudah hadir. Acara ini adalah yang ke 2, setelah Bilah Hulu,” katanya.

Sementara dr Erik Atrada Ritonga dalam sambutannya, mengatakan sangat mendukung kegiatan ini. Dikatakan, budaya budaya lokal harus dijaga kelestariannya.

BACA JUGA  1000 Napi Lapas Lubuk Pakam Dapat Edukasi Hidup Bersih

“Mengingat di era globalisasi ini kita jangan mudah terpengaruh budaya asing. Mudah-mudahan kegiatan positif seperti ini terus digalakkan, agar anak cucu kita tidak melupakan budaya lokal,” jatanya.

Dalam kegiatan tersebut juga digelar perlombaan nasi tumpeng yang diikuti sebanyak 25 meja, juga tak ketinggalan kesenian Jaran Kepang, dan sore harinya diadakan Sedekah Bumi.

Ketua Panitia Pelaksana, Abdi Kurniawan berterima kasih atas terselenggaranya kegiatan yang digelar selama 3 hari berturut turut. Dalam kegiatan ini, kita bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu, BUMN Unit PTPN IV Perkebunan Ajamu dan yang lainnya. Rangkaian acara, 3 hari yaitu, lomba mewarnai tingkat Paud dan TK, lomba tari, dan  lomba nasi tumpeng.

BACA JUGA  Gara-gara Anjing, Pasutri Ini Terpaksa Berurusan Dengan Polisi

Turut hadir dalam kesempatan itu, Camat Panai Hulu, Andi Ramadhan Pane, Kapolsek Panai Tengah, Rusdi Koto, PLT Kepala Desa Cinta Makmur, Parluhutan Nasution, Mantan Kades Cinta Makmur, Ego Wiharno,  PLT Kepala Desa Sei Sentosa Edward Nasution, PLT Kepala Desa Meranti Paham, Rahman Nasution, Kepala Desa Jawi Jawi, Sumarno. Ketua Rayon FKPPI Panai Hulu, M Solehuddin Nasution beserta Sub Rayon FKPPI Perkebunan Ajamu, Suwarno. (Kholik)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *