Dinas Kominfo Sitaro Gelar Bimtek Penerapan Sertifikat Elektronik

IMG-20240409-WA0076

Sitaro, TRIBRATA TV

Pemerintah Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sitaro menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Penerapan Sertifikat Elektronik di lingkungan Pemkab Sitaro.

IMG-20240227-124711

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Auditorium Pemkab Kepulauan Sitaro, Selasa (25/7/2023). Dalam kegiatan ini menghadirkan pemateri dari Balai Sertifikat Elektronik Badan Siber dan Sandi Negara (BSrE BSSN) Jakarta yang diwakili oleh Sandiman Ahli Muda pada Balai Sertifikat Elektronik Sofu Riski dan Hanif Restu Dearfian.

Kegiatan dibuka oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Sitaro, Agus Tony Poputra mewakili Bupati Kepulauan Sitaro Evangelian Sasingen.

Diketahui pada tepatnya pada tanggal 21 Maret 2023, pemerintah daerah dalam hal ini melalui Wakil Bupati Kepulauan Siau Tagulandang Biaro telah melakukan perjanjian kerjasama dengan Badan Siber dan Sandi Negara dalam pemanfaatan sertifikat tandatangan elektronik.

BACA JUGA  Camat Sungai Kanan Labusel: Warga Tetap Diimbau Stay at Home

“Berterimakasih kepada Badan Siber dan Sandi Negara yang telah membantu kami pemerintah daerah Sitaro dalam menerapkan sertifikat tandatangan elektronik ini dan hari ini berkenan hadir bersama di sini sebagai Narasumber untuk memberikan pengetahuan, keterampilan serta berbagi pengalaman, “tutur Sekda.

Ia pun mengapresiasi Dinas Komunikasi dan Informatika yang telah menghadirkan perubahan positif dengan mulai menerapkan sertifikat elektronik. Semua ini menjadi bukti nyata komitmen semua pihak dalam menghadapi era digitalisasi yang semakin maju dan membawa berbagai tantangan yang harus dihadapi dengan upaya nyata.

BACA JUGA  Komisi IV DPRD Kepri Imbau Perusahaan Taati Ketentuan K3

Asisten II menyampaikan penerapan sertifikat elektronik adalah salah satu solusi cerdas yang sangat membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan kualitas layanan publik, transparan, dan efisiensi di tingkat pemerintah daerah.

“Dengan sertifikat elektronik, berbagai proses administrasi dan transaksi dapat dilakukan secara elektronik, mengurangi keterlambatan dan birokrasi yang berlebihan, “ujarnya.

Lebih lanjut, Agus Tony Poputra menuturkan bahwa Acara bimbingan teknis tersebut merupakan langkah strategis dalam mempersiapkan dan memperkuat kapabilitas aparatur sipil negara dalam menerapkan sertifikat elektronik secara optimal.

“Para peserta yang hadir hari ini adalah pegawai pemerintah daerah dari berbagai instansi memiliki peran penting dalam keberhasilan implementasi sertifikat elektronik di daerah, “bebernya.

BACA JUGA  Kompol Revi Nurvelani Ucapkan Selamat Idul Adha 1440 H

Ia berharap seluruh peserta dapat memanfaatkan kesempatan berharga ini untuk saling berbagi pengetahuan, pengalaman, dan pemahaman tentang penerapan sertifikat elektronik.

“Jadikanlah kegiatan ini sebagai wadah yang bermanfaat untuk memperdalam pemahaman kita tentang teknologi sehingga dapat diimplementasikan dengan baik dan tepat guna di lingkungan pemerintah daerah, “tandasnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sitaro Stanly Tukunang, Pimpinan OPD, Kepala Bagian Setda, Camat, Direktur Rumah Sakit dan para peserta. (jemi lahutung)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *