Keluarga Besar Kejari Paluta Sumbang 14 Kantong Darah Untuk PMI

IMG-20240409-WA0076

Paluta, TRIBRATA TV

Puluhan pegawai dan jaksa di lingkungan Kejaksaan Negeri (Kejari) Padang Lawas Utara (Paluta), menyumbangkan darahnya dalam kegiatan donor darah yang digelar menyambut Hari Adhyaksa ke-62, pada Rabu (20/07/2022) di Kantor Kejari Paluta.

IMG-20240227-124711

Kegiatan ini digelar bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Paluta dipimpin Kajari Paluta, Hartam Ediyanto dan istri Ristianti Andriani berhasil mengumpulkan 14 kantong darah.

BACA JUGA  Usai Shalat Ied, Ketua Pewarta Santuni Puluhan Anak Kurang Mampu & Yatim Piatu

Sebelum donor darah, sesuai prosedur peserta diwajibkan melakukan registrasi dan mengikuti skrinning, pengukuran tekanan darah, pengukuran Hemoglobin dan tes golongan darah.

Setelah dinyatakan dapat mengikuti donor darah oleh dokter, maka pendonor akan diambil darahnya oleh petugas transfusi darah sebanyak satu kantong darah.

Kajari Paluta Hartam Ediyanto didampingi, Kasi Intel Hendrik Dolok Tambunan mengatakan, donor darah ini merupakan salah satu kegiatan bakti sosial dalam menyambut Hari Bhakti Adhyaksa ke-62 yang diikuti oleh semua jajaran pegawai Kejari Paluta serta ibu-ibu dari Ikatan Adhyaksa Dharmakarini.

BACA JUGA  Polres Tanah Karo Periksa Kesehatan Berkala Personel

Dalam donor darah ini berhasil terkumpul 14 kantong darah. “Kegiatan ini kita menggandeng PMI Paluta,” ujar Hendrik diamini Ketua PMI Paluta Tohong Pangondian Harahap.

Ia berharap kegiatan donor ini dapat menjadi sumbangsih dengan berbagi darah kepada yang membutuhkan.

Selain melakukan kegiatan kemanusiaan donor darah Kejari Paluta juga melakukan bakti sosial lainnya serta perlombaan di lingkungan Kejaksaan setempat dalam menyambut Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke 62 dan Hari Ulang Tahun Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) yang ke-22. (M Harahap)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *