Polres Tanah Karo Periksa Kesehatan Berkala Personel

IMG-20240409-WA0076

Tanah Karo, TRIBRATA TV

Polres Tanah Karo melakukan pemeriksaan kesehatan (Rikkes) secara berkala Tahun 2022 pada personel di Klinik Pratama Mapolres Tanah Karo, Kamis (8/9/2022).

IMG-20240227-124711

Rikkes berkala Tahun 2022 ini turut diikuti Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar, pejabat utama dan personel lainnya.

Dipimpin Kasie Dokkes Polres Tanah Karo Meridina Kembaren juga melibatkan Tim Rikkes dari Rumah Sakit Bunda Tamrin Medan yang dikoordinir oleh Dewi Mutiara.

Adapun yang diperiksa mulai dari darah dan tekanan darah, EKG, urine dan pemeriksaan Rontgen dada.

Kasie Dokkes Polres Tanah Karo, Meridina mengatakan, kegiatan Rikkes dilakukan secara berkala setiap tahunnya, untuk mengetahui kesehatan tiap-tiap personel dalam rangka menunjang pelaksanaan tugas.

“Dengan adanya pemeriksaan kesehatan secara rutin, dapat diketahui kesehatan setiap personel, sehingga dapat segera diketahui penanganannya apabila ada penyakit,” kata Meridina.

Pemeriksaan ini, selain ditujukan untuk mengetahui sejauh mana kondisi fisik dan kesehatan personel, juga sebagai syarat nilai dalam pendidikan pengembangan karir.

“Hasil dari Rikkes ini, masuk dalam 13 komponen SDM unggul yang harus dimiliki masing-masing personil dengan standar nilai yang sudah di tentukan,” ujarnya.

Sementara, Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar mengatakan, masalah kesehatan personel menjadi perhatian serius, mengingat tugas pelayanan masyarakat yang membutuhkan kondisi fisik yang sehat dan prima di tengah mobilitas yang tinggi.

“Dan ditambah lagi wabah Covid-19 yang masih ada di sekitar kita. Kita juga tekankan kepada seluruh peronel, apabila ada merasa memiliki gejala ataupun keluhan kesehatan, untuk segera memeriksakan kesehatanya agar dapat segera ditangani lebih dini, karena sehat itu murah dan sakit itu mahal, untuk itu mari kita jaga kesehatan dengan pola hidup yang sehat,” katanya. (Bonni/rel)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *