IMG-20240501-WA0019

76 Warga Desa Silau Padang Terima BLT DD

IMG-20240409-WA0076

Sergai, TRIBRATA TV

Pemerintah Desa Silau Padang Kecamatan Sipispis membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) di Balai Pertemuan, Rabu (20/7/2022).

IMG-20240227-124711

Sebantak 76 kepala keluarga (kk) dari semua dusun tang ada akan menerimab bantuan BLT ini.

Dari pantauan awak media, tampak antusias warga yang hadir,dan terlihat mereka juga sudah membawa kartu keluarga (kk) sebagai syarat yang sudah ditetapkan oleh pemerintah desa.

Kepala Desa Silau Padang, Rajali Purba saat membuka acara pembagian BLT tersebut menyampaikan BLT yang dibagikan kepada 76 warga yang memang sudah terdaftar ini sebanyak 4 bulan.

“Jadi ibu-bapak perlu diketahui bahwa yang kita salurkan BLT pada hari sebanyak 4 bulan, berarti bapak ibu akan menerima Rp1.200.000,” sebut kades Rajali.

Ia juga mengingatkan dalam pembagian BLT desa tidak pernah ada pemotongan sedikit pun.

“Atau ada yang pernah saya potong selama ini yang mendapatkan BLT bapak, ibu?,” tanya pak kades sembari warga serentak menjawab tidak pernah.

Sementara Camat sipispis, yang hadir memberikan apresiasi kepada Pemerintah Desa Silau Padang, karena dalam penyaluran bantuan kepada warganya, kades juga mengundang rekan-rekan awak media.

Begitu juga dengan warga yang mendapat bantuan, mengucapkan terimakasih kepada Pemdes yang sudah menyalurkan BLR. Diakuinya uang bantuan yang ia terima sangat membantu kebutuhan hidupnya, walaupun masih jauh dari cukup kalau dibandingkan dengan biaya hidup sehari-harinya.

“Kayak hari ini la pak disaat saat awak ada kebutuhan yang mau dibeli,tapi belum ada uang,tau tau dikabari dari desa supaya datang kekantor untuk ngambil BLT,sedikit hilang suntuk saya pak” ungkap Purba dengan raut wajah gembira. (Hakim sitanggang)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *