IMG-20240501-WA0019

Kominfo Sitaro Audensi ke BPS Sulut

IMG-20240409-WA0076

Sitaro, TRIBRATA TV

Dinas Kominfo Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) beraudensi ke Badan Pusat Statistik Provinsi Sulawesi Utara, Selasa (20/07/2022).

IMG-20240227-124711

Merujuk dari Perpres 39 Tahun 2019 tentang Satu Data Indonesia yang merupakan terobosan pemerintah untuk mengatur tata kelola data dalam rangka mendukung pembangunan holistik. Data harus memiliki acuan yang jelas, akurat, mutakhir, terpadu, dapat dipertanggungjawabkan, mudah diakses dan bagipakaikan, mendorong keterbukaan dan transparan data, serta mendukung sistem statistik nasional.

Kepala Diskominfo Sitaro, Gandawari Mulalinda menyampaikan dalam audiensi itu mendiskusikan antara lain maksud rencana Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sitaro yang akan merealisasikan penyelenggaraan Satu Data Kabupaten.

“Melalui penyediaan layanan aplikasi pengolahan data dan penyajian data dalam Portal Satu Data Sitaro yang terintegrasi dengan aplikasi layanan “For D One” yang dibangun oleh BPS Provinsi Sulut dan Diskominfo Provinsi Sulut, “tandasnya.

Hal itupun direspon dengan baik oleh BPS Provinsi Sulut, dimana nanti setelah Pemkab Kepulauan Sitaro melalui Diskominfo selesai membangun aplikasi Portal Satu Data maka BPS Provinsi Sulut akan memberikan akses API untuk dapat dikonversi ke Portal Satu Data Sitaro.

Audiensi ini dihadiri Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Sitaro Gandawari Mulalinda, Kepala Bidang IPDS BPS Provinsi Sulut Sumbodo, Kepala BPS Sitaro Irema Listeniawati, dan Tenaga Ahli Programmer Diskominfo Sitaro William Mamuko. (jemi lahutung)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *