IMG-20240501-WA0019

Polres Nias Gelar Apel Pengamanan Malam Takbiran

IMG-20240409-WA0076

Nias, TRIBRATA TV

Kepolisian Resor Nias menggelar Apel Pengamanan Malam Takbiran Hari Raya Idul Adha 1442 H / 2021 di Halaman Apel Kantor Pos Lantas Kota Gunungsitoli Jalan Sirao Kelurahan Pasar Kota Gunungsitoli, Senin (19/7/2021).

IMG-20240227-124711

Dalam arahannya Kapolres Nias AKBP Wawan Iriawan menyampaikan apel ini dilaksanakan untuk mengetahui kesiapan personil, sarana dan prasarana dalam pelaksanaan tugas lengamanan, walaupun di wilayah Nias tidak ada kegiatan malam takbiran dengan konvoi atau pawai dengan menggunakan kendaraan di jalan.

“Namun agar tetap dilaksanakan patroli gabungan secara masif untuk mencegah masyarakat melaksanakan pawai takbir keliling, laksanakan himbauan kepada masyarakat agar dalam perayaan hari Raya Idul Adha ini tidak membuat kegiatan yang mengundang banyak orang berhubung kita masih dalam keadaan Pandemi Covid-19 dan sampaikan himbauan kepada masyarakat agar tetap patuh pada Prokes untuk mencegah penyebaran Covid-19,“ ujarnya.

Ditambahkannya kepada personil yang sudah ditugaskan untuk pengamanan agar mengingatkan dan menghimbau warga secara humanis untuk tidak melaksanakan pawai takbiran serta tidak berkerumun, utamakan keselamatan diri dan tetap jaga kekompakan sesama personil dalam melaksanakan tugas pengamanan dan patroli.

“Tetap mematuhi Protokol Kesehatan sehingga dapat memberikan contoh terhadap warga masyarakat untuk tetap mematuhi 5 M (menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitas) sehingga kita dapat mencegah dan memutus rantai penularan Virus Covid-19 sehingga tidak menimbulkan potensi Cluster Baru,” kata Kapolres.  (F.Lase)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *