Polisi Amankan 35 Preman di Banjarmasin

IMG-20240409-WA0076

Banjarmasin, TRIBRATA TV

Polresta Banjarmasin menggelar kegiatan cipta kondisi (Cipkon) sebagai antisipasi penindakan aksi premanisme di Polsek jajaran Polresta Banjarmasin, Senin (17/7/2023) kemarin.

IMG-20240227-124711

Ada 14 lokasi yang disasar dalam kegiatan tersebut, yakni Pasar Baru, Pasar Sudimampir Baru, Pasar Sentral Antasari, Pasar Cempaka, Pasar Baru, Pasar Pekauman, Terminal Km 6 Jalan Pramuka, Jalan Veteran, Jalan Pangeran Hidayatullah, Pasar Kuripan.

BACA JUGA  Polres Aceh Tamiang Sosialisasi Menuju Wilayah Bebas Korupsi

Kemudian Jalan H Basri – Adhyaksa, Jalan Alalak Utara, Jalan Sungai Miai Dalam, Jalan dan Antasan Kecil Timur.

Dalam kegiatan tersebut, petugas mengamankan sekitar 35 orang. Diantara yakni membawa dan memiliki Senjata Tajam (Sajam), menjual miras oplosan (alkohol) dan lem fox, konsumsi mabuk dimuka umum, jual obat-obatan, makelar liar (calo), pungli parkir liar, dan penggunaan lem.

BACA JUGA  Dimediasi Kapolda Sumut, Akhirnya Warga Berastagi Kembali Nikmati Air Bersih

Sementara terkait barang bukti, petugas mengamankan diantaranya 2 bilah sajam, 35 botol alkohol, 13 sachet hermaviton dan kuku bima, 806 butir obat-obatan terlarang, 27 kaleng lem fox, 5 botol minuman oplosan, dan terakhir kwitansi pembelian tiket.

Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Sabana Atmojo mengatakan, tujuan kegiatan ini untuk menciptakan Sitkamtibmas yang kondusif.

“Upaya Polri untuk meminimalisir aksi premanisme, penyakit masyarakat terkait kejahatan jalanan dan tidak pidana lainnya,” ucap Kombes Sabana.

BACA JUGA  Personil Polres Gowa Amankan Pelaksanaan Shalat Idulfitri 1444 H

Bahkan, ia juga meminta kepada masyarakat untuk melapor ke pihaknya, apabila mengetahui aksi premanisme di Kota Banjarmasin.

“Bantu kami dan laporkan, pasti kita tindaklanjuti. Ini sudah saya atensi kepada seluruh Polsek jajaran dan untuk pelapor kami jaga kerahasiaannya, jadi jangan takut, ” tutup Kapolresta. (Nanang)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *