Polres Aceh Tamiang Gelar Curhat Jumat Program Quick Win Kapolri

IMG-20240409-WA0076

Aceh Tamiang, TRIBRATA TV

Polres Aceh Tamiang kembali menggelar Jumat Curhat untuk menampung dan mendengarkan secara langsung keluhan, saran, dan aspirasi masyarakat secara tatap muka.

IMG-20240227-124711

Kegiatan ini dipimpin Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Muhammad Yanis, diwakili Kepala Bagian Perencanaan (Kabag Ren), Kompol Nastuti Ariani Nusution, didampingi pejabat utama Plres, di SWR Coffee Desa Seuneubok Dalam Masjid, kecamatan Bendahara, Kabupaten Aceh Tamiang pada Jum’at (14/07/23).

Turut serta Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam), tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, unsur prmuda, para insan pendidikan, serta masyarakat dalam Kecamatan Bendahara.

Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Muhammad Yanis, melalui Kasi Humas, AKP Untung Sumaryo menyampaikan, Jum’at Curhat kali ini berlangsung aktif dan efektif dan Kapolres diwakili Kabag Ren serta para PJU.

BACA JUGA  Setiap Hari Bhabinkamtibmas Polres Takalar Sambang Warga

“Jumat Curhat merupakan salah satu Program Quick Win Kapolri untuk tatap muka dan mendengarkan secara langsung keluhan, saran dan masukan masyarakat terkait Harkamtibmas yang ada di Wilkum Polres Aceh Tamiang khususnya Kecamatan Bendahara,” ujar AKP Untung Sumaryo.

Lanjutnya, tujuan kegiatan yaitu, silaturahmi antara Kapolres Aceh Tamiang dan para PJU Polres setempat dengan Forkompimcam Bendahara serta tokoh masyarakat, tokoh adat, dan tokoh agama dalam Kecamatan Bendahara dan mendengarkan secara langsung keluh kesah masyarakat terkait Harkamtibmas.

“Kita mendengarkan secara langsung saran dan masukan masyarakat terkait kinerja Polri khususnya Polres Aceh Tamiang serta sebagai bentuk pengabdian Polri dalam Harkamtibmas, melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat,” jelas Kasi Humas.

Penyampaian pembukaan oleh Kapolsek Bendahara Ipda Ivan Sofyan, memberikan paparan tentang pelaksanaan Jum’at Curhat dan menghimbau penyelesaian setiap masalah diutamakan Restorasi Justice.

BACA JUGA  Peduli Lingkungan, Polres Lhokseumawe Kerahkan Ratusan Personil Bersih-bersih Sampah

Beberapa tanggapan atau curhatan tokoh masyarakat, Staf Kantor Camat Bendahara, M Amri terkait kenakalan remaja dalam berkendaraan.

Sekdes Desa Masjid Sungai Iyu Khomaini, menyampaikan, untuk Pekan yang ada di Desa Masjid Sungai Iyu, akibat dari adanya pekan tersebut lalu lintas jalan menjadi macet.

Tanggapan Kabag Ren Polres Aceh Tamiang, Kompol Nastuti Ariani Nasution, mengatakan terkait kenakalan remaja berkendara adalah orang tua berperan penting terhadap anak dan diberlakukannya pada jam pukul malam di Kecamatan Bendahara untuk antisipasi adanya Balap Liar yang dilakukan oleh anak-anak remaja.

“Diharapkan kepada personil Polsek Bendahara untuk melakukan patroli malam dan menegur anak remaja yang masih berada di luar pada larut malam untuk pulang ke rumah masing-masing,” tegas Kabag Ren.

BACA JUGA  Personil Polsek Galut Rutin Atur Lalin Pagi Hari

Tanggapan atas pertanyaan Sekdes Desa Masjid Sungai Iyu, jelas Kabag Ren, personil Polsek Bendahara membantu mengatur arus lalu lintas dan memberi arahan kepada juru parkir agar dapat memikirkan kendaraan nya sesuai tempat nya dengan rapi.

“Bhabinkamtibmas di desa binaan, kedepannya akan diarahkan kepada Bhabinkamtibmas, untuk melakukan silaturahmi kepada perangkat desa baik kepada petugas Bhabinkamtibmas lama maupun baru,” terang Kompol Nastuti.

“Kepada tokoh masyarakat, tokoh agama dan para Datok Penghulu di Kecamatan Bendahara ini, kami berharap kita dapat bekerja sama dalam permasalahan khususnya yang menyangkut kenakalan remaja untuk sekarang ini,” tutup Nastuti. (HLubis)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *