36 Ribu Tenaga Rentan di Aceh Utara Berpotensi Jadi Peserta BPJS Ketenagakerjaan

IMG-20240409-WA0076

Lhokseumawe, TRIBRATA TV

Tak kurang 36 ribu tenaga rentan yang menjadi sasaran Program Keluarga Harapan (PKH) Kabupaten Aceh Utara berpotensi akan peserta BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Lhokseumawe.

IMG-20240227-124711

PKH sebagai program asistensi sosial kepada rumah tangga yang memenuhi kualifikasi tertentu dengan memberlakukan persyaratan untuk mengubah perilaku miskin, merupakan sasaran kerjasama BPJS Ketenagakerjaan dengan Perisai dan pemerintah.

Untuk kesempatan pertama sudah menjadi peserta sebanyak 2.500 orang, dan ini merupakan langkah awal yang sangat baik dalam memenuhi Undang-undang Nomor 24 Tahun 2011 tentang badan penyelenggara jaminan sosial (BPJS) Ketenagakerjaan.

Hal itu terungkap pada kegiatan Monitoring dan Evaluasi Kepesertaan Ekosistem Desa bertajuk “Para Pejuang Sosial” bertempat di Petro Dollar Cafe Lhokseumawe, Kamis (13/7/2023).

BACA JUGA  Wakapolda Sumsel Minta Maksimalkan Vaksinasi Boster

“Bapak Ibu sekalian, saya sangat apresiasi sekali kolaborasi perluasan kepesertaan yang melibatkan ekosistem desa dan Perisai di Lhokseumawe ini, mudah-mudahan gerakan yang baru jalan belum 2 bulan ini saja sudah membuahkan hasil,” jelas Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kantor Wilayah Sumbagut Henky Rhosidien dihadapan puluhan Perisai Lhokseumawe.

Ia mengungkapkan, kepesertaan yang cukup potensial ini agar dapat segera dioptimalkan di daerah ini sampai dengan akhir tahun.

“Kita inginkan seluruh pekerja sektor formal maupun informal semua bisa bergabung dalam jaminan sosial tenaga kerja. Semoga membawa keberkahan untuk bangsa Indonesia lewat program BPJS Ketenagakerjaan, Insya Allah,” beber Henky.

BACA JUGA  Brimob Aramiah Semprot Disinfektan Lokasi Wisata Hutan Mangrove

Henky lebih jauh menjelaskan sejumlah program jaminan sosial Ketenagakerjaan dan tata cara pendaftaran serta segudang manfaatnya.

“Alhamdulillah kita akan mendapatkan dua pahala dalam mengerjakan tugas mulia ini yaitu pahala di dunia dengan membantu sesama yang sedang mengalami resiko dan musibah serta juga pahala di akhirat lewat program jaminan sosial, Insya Allah,” tuturnya.

Henky pada kesempatan itu mengharapkan kegiatan ini dapat ditularkan di Kantor Cabang se- Sumbagut.

Terpantau di lapangan, Henky didampingi para Wakil Kepala Kantor Wilayah, Kepala-kepala Kantor Cabang di wilayah Sumatera Bagian Utara yang tengah bertolak menuju Banda Aceh untuk mengikuti rapat pimpinan BPJS Ketenagakerjaan.

BACA JUGA  Polda Aceh Berangkatkan 40 Jama'ah Umrah Hadiah Vaksinasi

Sementara, Koordinator PKH Kabupaten Aceh Utara Jafriadi mengungkapkan pihaknya siap turun hingga ke sentra-sentra tenaga kerja rentan di seluruh desa di wilayah Aceh Utara, terutama para pekerja program keluarga harapan.

“Kita memandang program BPJS Ketenagakerjaan ini sangat penting selain untuk membantu ekonomi keluarga juga hubungan sosial yang sangat menguntungkan masyarakat dan sangat dengan program-program pengentasan kemiskinan yang sedang kita jalankan,” tutup Jafriadi. (Boman)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *