IMG-20240501-WA0019

Aplikasikan Keikhlasan, Kades Silau Padang Bagikan 450 Daging Kurban dan Sembako Kepada Warga

IMG-20240409-WA0076

Sergai, TRIBRATA TV

Hari Raya Aidul Adha atau yang sering juga disebut hari berkurban, yang diperingati oleh seluruh umat muslim, juga dijadikan momen dan bulan yang baik oleh Kepala Desa Silau Padang, Rajali Purba.

IMG-20240227-124711

Di hari ketiga bulan Djulhijah 1443
H /2022 ini, Kades Rajali Purba melaksanakan penyembelihan dua ekor sapi di kediaman pribadinya, Selasa (12/7/2022). Penyembelihan dihadiri Muspika Kecamatan Sipispis, perangkat desa, masyarakat Desa Silau Padang dan beberapa awak media.

Dari pantauan media ini dilokasi, terlihat antusias warga yang ikut membantu penyembilan hewan kurban sampai selesai dan siap untuk dibagi kepada masyarakat. Bahkan acara terlihat juga diisi dengan hiburan sehingga menambah semangat yang hadir.

Saat ditanya TRIBRATA TV terkait hari kedua pemotongan kurban dilaksanakan, kades Silau Padang menyampaikan kegiatan berkurban ini sebenarnya hampir setiap tahun dilakukannya, namun terkait jumlah kurban, diakuinya tidak sama setiap tahunnya.

“Yah melihat rezki juga la bang,kalau lagi keuangan bagus,ya jumlah hewan kurbannya kita tambah. Seperti tahun ini, disamping kita kasih daging juga ada sembakonya. Semua ini bentuk kesyukuran saya dan keluarga kepada sang pemberi rezeki bang,” ucap sang kades dengan tersenyum.

Saat disinggung kegiatan yang dilakukan untuk menepis isu kalau kades tidak lagi perhatian terhadap warganya karena periodesisasi kepemimpinannya tinggal yang terakhir, sekali lagi Jalik panggilan akrab pak kades membantah dengan tegas. “Semua itu tidaklah benar dan kurang bisa dipertanggung jawabkan informasinya,” tegasnya.

“Saya kira itu bukan tipe seorang Rajali la bang, saya sudah tiga periode menjabat. Masyarakat sudah banyak kok yang memberikan atensinya kepada saya, percaya abang kalau saya tidak perduli kepada warga, saya bisa tiga periode memimpinkan?, gak mungkinkan bang?,”tutur pak kades sambil menutup perbincangan karena akan membagikan daging kurban dan sembako kepada warga yang sudah datang membawa kupon.

Adapun daging dan sembako yang dibagikan kepada warga informasinya sebanyak 450 KK. (Hakim sitanggang)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *