IMG-20240505-WA0006

Jubel Tambunan: Bantuan Hibah untuk Gereja Cair Bulan Desember

IMG-20240409-WA0076

Toba, TRIBRATA TV

Partai Nasdem Kabupaten Toba tetap konsisten membantu rumah ibadah, seperti yang dilakukan Jubel Tambunan, Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara, ia mendorong pemberian bantuan kepada rumah ibadah.

IMG-20240227-124711

“Kami sangat peduli akan rumah ibadah, tidak memandang ras,mau agama apapun itu! Inilah dukungan kami bagi Sumut, di Kabupaten Toba sebanyak 96 rumah ibadah baik gereja, mesjid dan rumah ibadah lainnya sudah diberi bantuan. Masa periode kami 2 tahun lagi, masih ada sisa 25 bantuan untuk gereja,” katanya dalam reses di Desa Lumban Gaol, Selasa (12/7/2022).

Ia juga mengatakan Provsu sudah membuat perda akan larangan narkotika,sudah disosialisasikan ke sekolah-sekolah di Kabupaten Toba yang melibatkan kepolisian.

Terkait pertanian, menurut Jubel, pihak gereja juga boleh membentuk kelompok tani. “Karena kami tidak bisa bekerja sendiri, harus memberikan bantuan melalui kelompok tani. Demi mendukung program pemerintah,marilah gereja turut serta membantu program pemerintah,” tambahnya.

Ia berharap bantuan pemerintah yang berbentuk hibah,dipergunakan sesuai proposal. “Jangan judulnya infrastruktur tetapi dipakai untuk pesta Jubelium,” tegas putra Toba tersebut.

Ia juga mengaku tidak mengambil sepeser pun dari proposal bantuan yang disampaikan. Karenana ia minta agar bantuan itu digunakan dengan benar.

Sebelumnya Kepala Desa Lumban Gaol Edward Tambunan mengucapkan terimakasih kehadiran pengurus gereja dan panitia pembangunan gereja dalam acara reses itu.

“Apresiasi setinggi-tingginya atas perhatian bapak Jubel Tambunan selaku Anggota DPRD Provsu. Semoga dengan pertemuan ini, bantuan dana hibah pembangunan gereja bisa secepatnya tereliasasi,” katanya.

Disisi lain ia juga mengharapkan program pemberdayaan SDM. “Sebagai contoh kami selaku kepala desa bisa diberdayakan apabila ada potensi didesa masing-masing,” tutupnya.

Sedang Robert Manurung, Camat Porsea mengapresiasi perhatian Jubel karena telah banyak menyalurkan bantuan ke gereja di Sumatera Utara.

“Sebagai informasi pak Jubel,bendungan di Patane 4 Kecamatan Porsea tidak berfungsi lagi, sudah jebol. Akibatnya hasil pertanian menjadi tidak maksimal. mohon menjadi perhatian bapak Jubel,” kata Camat.

Pantauan TRIBRATA TV online reses III DPRD Provsu tahun sidang ke-3 tahun 2021-2022 dapil IX berlangsung hingga pukul 5 sore. Acara dihadiri puluhan perwakilan gereja yang tinggal melengkapi administrasi dan persyaratan lainnya untuk mendapatkan bantuan hibah.

Turut hadir Anggota DPRD Toba, Henri Tambunan,tokoh masyarakat dan pengurus Partai Nasdem Toba. (Berlin Yebe)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *