IMG-20240505-WA0006

PT TPL Serahkan Mobil Sekolah

IMG-20240409-WA0076

Toba, TRIBRATA TV

Moda transportasi yang lugas dan tepat guna sangat dibutuhkan dalam menunjang berbagai aktivitas masyarakat di berbagai bidang. Baik untuk kebutuhan di bidang pendidikan, perekonomian, hingga menunjang percepatan pembangunan daerah.

IMG-20240227-124711

Salah satunya untuk mewujudkan “Komitmen dan kepedulian di bidang pendidikan”, PT Toba Pulp Lestari (TPL) memberikan dukungan 1 Unit Bus Sekolah kepada Yayasan Bonapasogit Sejahtera (YBS) di Desa Pangombusan, Kecamatan Parmaksian, Kabupaten Toba, Jumat (7/7/2023).

Pengadaan bus sekolah ini berfungsi untuk menggantikan bus sekolah yang sudah uzur dengan unit baru. Peremajaan itu dilakukan untuk memberikan pelayanan maksimal bagi siswa didik, yang akan digunakan oleh siswa/i Taman Kanak-kanak (TK), Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Sebelumnya, bus sekolah lama yang berusia 27 tahun sudah digunakan sejak tahun 1996 dan merupakan bus sekolah yang sangat bersejarah bagi YBS. Bus tersebut sudah banyak mendukung kegiatan sekolah baik itu antar jemput siswa sehari-hari, mengikuti pertandingan atau kompetisi dan kegiatan ekstrakurikuler lain untuk mengukir prestasi selama lebih dari 2 dekade.

Kini dengan kehadiran dukungan bus sekolah yang baru, diharapkan dapat kembali mengukir sejarah baru bagi YBS untuk meningkatkan prestasi siswa/i di masa depan.

Penyerahan bus sekolah baru ini dilakukan oleh Venkateshwarlu Cheruku kepada Kepala Yayasan, Jusuf Santoso Wibisono didampingi Koordinator YBS, Roselly Simanjuntak bertempat di lapangan sekolah YBS.

Dukungan bus ini untuk meningkatkan akses pendidikan bagi siswa/i YBS. Peremajaan bus sekolah berkapasitas 25 tempat duduk ini merupakan komitmen dari TPL dalam menyokong mobilitas siswa/i YBS dan meningkatkan motivasi serta prestasi baik secara akademik maupun non akademik bagi seluruh siswa.

“Kami berharap YBS dapat melahirkan generasi-generasi masa depan yang membanggakan bagi sekolah dan negara,” ujar Venkateshwarlu dalam sambutannya.

Sekolah YBS sendiri merupakan salah satu sekolah yang banyak melahirkan murid berprestasi di wilayah kabupaten, provinsi, maupun nasional. Pengadaan fasilitas bus sekolah ini merupakan salah satu langkah, agar siswa/i merasa nyaman dan meningkatkan keamanan serta keselamatan lalu lintas bagi para murid YBS, sehingga mempermudah orang tua untuk akses anak-anak pergi dan pulang sekolah serta aktifitas lainnya.

Jusuf Wibisono, mengucapkan rasa terimakasih dan syukur atas dukungan 1 unit bus sekolah yang diberikan perusahaan. Ia menyebutkan perhatian dan dukungan kepada lembaga pendidikan sejalan dengan tingkat pendidikan yang semakin baik kualitasnya.

“Kami berterimakasih kepada TPL atas perhatian dan komitmennya untuk terus mendukung dunia pendidikan. Kami berharap melalui dukungan bus sekolah ini, YBS dapat mengukir prestasi yang lebih baik kedepannya,” ungkap Jusuf mengakhiri.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh jajaran management TPL, Monang Simatupang (Direktur), Teaczhey Ventnico Eliagust S (Human Resource Development Departement Head), dan Hotman Sibuea (Human Resource Operation & General Affair Head).(Rel/Berlin Yebe)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *