FKAE Dukung Pemkab Batu Bara Segera Gelar PSBD

IMG-20240409-WA0076

Batu Bara, TRIBRATA TV

Forum Komunikasi Antar Etnis (FKAE) Kabupaten Batu Bara siap mendukung Pemerintahan Kabupaten Batu Bara terkait digelarnya Pentas Seni Budaya Daerah (PSBD) yang akan berlangsung di Kecamatan Talawi. Kabupaten Batu Bara penduduknya sudah multi etnis dan semuanya masih eksis dan solid saling menghormati tradisi masing – masing.

IMG-20240227-124711

Hal tersebut diungkapkan Ustadz Ahmad Hadian saat silaturahmi bersama 13 ketua etnis di Cafe Seroja, Pasar Miring, Desa Sipare – Pare, Kecamatan Air Putih, Rabu (05/7/2023) sore.

BACA JUGA  Horas Bangso Batak Jalin Kemitraan dengan Kodim 0201/BS

Disebut Hadian yang juga sebagai Anggota DPRD Sumut dari Fraksi PKS, silaturahmi ini rutin dilakukan mewakili 13 etnis yang ada di Kecamatan Air Putih dan fokus pelaksanaan PSBD di Indrapura.

“Ini ajang silaturahmi kita antar etnis yang aktif dalam event Pekan Seni Budaya Daerah (PSBD). Kali ini saya dari Paguyuban Wargi Sunda dan Banten menjadi tuan rumahnya,” ungkap Hadian.

Turut hadir dari perwakilan Etnis Jawa, Suharto, Melayu, Rizal, Simalungun, Badrun Saragih, Toba, Raju Napitupulu, Banjar, H Kholili, Mandailing, Parlindungan Lubis, Aceh, Inyak, India Serumpun, M Rafik, Cina, Aguan, Minang, Suandi dan dan Paguyuban Wargi Sunda dan Banten, Ahmad Hadian, ada dua etnis yang berhalangan.

BACA JUGA  Wujudkan Ramadhan Berkualitas, Iman Naik Kelas dan Takwa Meningkat

Dalam pertemuan tersebut FKAE juga membahas pelaksanaan PSBD yang akan direncanakan tahun 2024 usai Hari Raya Idul Fitri.

“Warga dari berbagai etnis sudah pada bertanya, kapan kita gelar PSBD di Indrapura. Jadi kita berembuk hari ini, karena pandemi covid kegiatan PSBD terhenti yang harusnya setiap tahun dan secara bergilir semua etnis menjadi panitianya,” jelas Hadian.

BACA JUGA  Direksi Perumda Pasar Medan Temukan Pungli di Pasar Sunggal

Ditempat yang sama Ketua Etnis Mandailing, Parlindungan Lubis juga menyatakan sikapnya untuk mendukung kegiatan Pentas Seni Daerah di Talawi.

“Pada dasarnya FKAE sangat mendukung kegiatan Pentas Seni Daerah, bahkan kami bangga melihat Pemkab Batu Bara yang memperkenalkan etnis – etnis yang ada di Batu Bara,” ujar Dudung panggilan akrab Parlindungan Lubis. (Plk)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *