IMG-20240501-WA0019

Video: Wabup Nisel Tinjau Jalan Longsor dan Gotong Royong di Kecamatan Siduaori

IMG-20240409-WA0076

Nias Selatan, TRIBRATA TV

Wakil Bupati Nias Selatan (Nisel), Firman Giawa didampingi Kadis PUPR, Ka.BKD, Kadis Ketahanan Pangan dan Anggota DPRD Kabupaten Nias Selatan Efendi Ndruru,serta sejumlah camat meninjau jalan longsor dan bergotong royong memperbaiki jalan di Kecamatan Siduaori, Senin (5/7/2021).

IMG-20240227-124711

Menurut Camat Siduaori, Ndruru, peristiwa jalan longsor itu akibat hujan terus menerus sejak Jum’at, hingga hari Minggu kemarin. “Curah hujan yang tinggi dengan struktur tanah yang labil mengakibatkan jalan ini tergerus longsor,” katanya.

CEK VIDEONYA:

Jalan tersebut kata Camat, sering dilalui truk-truk besar yang mengangkut material bangunan. Akibat longsor itu, hampir setengah badan jalan tergerus.

Sementara Wakil Bupati Nisel mengatakan biaya perbaikan jalan yang longsor ini murni suadaya masyarakat dan dari donatur yang memberi sumbangan spontanitas.

“Sebab, jika kita menunggu anggaran APBD maka mustahil jalan ini bisa diperbaiki dalam waktu singkat,”ungkap Firman.

Sedang anggota DPRD Nisel, Efendi Ndruru mengaku akan memperjuangkan dan menggarap sumber dana jika sudah ada pengajuan dari PUPR atau Badan Penanggulangan Bencana Alam Daerah.

Saat gotong royong bersama ini, Wabup Nisel ikut makan siang bersama dengan warga. Makan siang yang disediakan Camat Siduaori dihidangkan dilokasi gotong royong dengan membentangkan tenda biru.

Sejumlah makanan ringan juga disiapkan seperti ubi rebus, pisang rebus dan jagung rebus serta kelapa muda.

Atas hidangan dan makan siang bersama ini, Firman Giawa mengatakan kebersamaan itu indah dan suka cita tak berkesudahan. Ia mengajal terus bekerja sambil berdoa.

Diketahui jalan yang longsor ini sangat penting karena merupakan satu-satunya akses menuju Kecamatan Siduaori, Gomo, Idanotae, Umbunasi, Mazo dan Boronadu.

Jika jalan ini putus maka distribusi sembako dan kebutuhan masyarakat dari sejumlah kecamatan akan terganggu. (Sn. Telaumbanua)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *