Kapolres Melawi Sematkan Pangkat Baru pada 23 Personel

IMG-20240409-WA0076

Melawi, TRIBRATA TV

23 personel Polres Melawi mendapatkan kenaikan pangkat Terhitung Mulai Tanggal (TMT) 1 juli 2023. Kenaikan pangkat personel dari Iptu ke AKP sebanyak 1 personel (AKP Fariz Kautsar Rahmadani),Aipda ke Aiptu 1 personel (Aiptu Sunardi),Bripka ke Aipda 1 personel (Aipda Purwanto),Briptu ke Brigpol 2 personil (Brigpol Janet Wulandari Sirait,S.H dan Brigpol Novi Supriyanti,S.H) dan Bripda ke Briptu sebanyak 18 personel.

IMG-20240227-124711

Kapolres Melawi Polda Kalbar AKBP Muhammad Syafi’i selaku Inspektur Upacara mengatakan pangkat adalah merupakan wujud dari kompetensi dan tanggung jawab,setiap jenjang kepangkatan memiliki level kompetensi dan tanggung jawab yang berbeda.

BACA JUGA  Cegah Karhutla, Polsek Gunung Meriah Imbau Masyarakat

“Semakin tinggi pangkat maka semakin tinggi tanggung jawab yang diemban,” ujar AKBP Syafi’i, Senin (3/7/2023).

Lanjutnya, berkenaan dengan kepangkatan dilingkungan Polri diatur dalam Undang Undang No 2 tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia dalam pasal 25 ayat 1 disebutkan bahwa ‘Setiap Anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia diberi pangkat yang mencerminkan peran,fungsi dan kemampuan serta sebagai keabsahan wewenang dan tanggung jawab dalam penugasannya’.

BACA JUGA  Personil Polsek Simeulue Timur Kembali Patroli Petasan dan Penyakit Masyarakat di Jam Rawan

AKBP Syafi’i mengingatkan kepada seluruh personel korp raport segera menjadikan dirinya siap dengan tuntutan kompetensi dan tanggung jawab yang harus diemban,jangan pernah menganggap pangkat adalah sebuah hak semata yang akan diterima pada waktunya.Penuhi segala tugas dan tanggung jawab di balik pangkat baru yang disandang,bangga lah dengan kepangkatan yang baru karena karena sejatinya pangkat bukan pemberian tetapi akumulasi dari perjuangan dan prestasi yang saudara berikan kepada negara, Polri dan masyarakat dalam periode tertentu.

Kapolres mengharapkan kepada seluruh personel memiliki setidaknya 3 kecerdasan sebagai motor kinerja dan prestasi sehingga Polres Melawi semakin maju.

BACA JUGA  Personil Pengamanan TPS Latihan Fisik

“Kecerdasan inteligensia, emosional dan spiritual harus dimiliki seluruh personel Polres Melawi,”terang AKBP Syafi’i.

Diakhir amanat,Kapolres menyampaikan ucapan selamat kepada personil yang naik pangkat setingkat lebih tinggi dan kepada keluarga,orang tua,istri atau suami agar mendukung kinerja personel yang hari ini naik pangkat dengan selalu memberikan semangat dan selalu mengingat agar selalu menghindari pelanggaran dalam pelaksanaan tugasnya.(Hasan azzahary)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *