Video: Polres Labuhanbatu Fasilitasi 6 Pecandu Narkoba Rehab Gratis di Medan

IMG-20240409-WA0076

Labuhanbatu, TRIBRATA TV

Menyambut HUT Bhayangkara Ke-74 Sat Res Narkoba Polres Labuhanbatu memfasilitasi 6 pecandu narkotika yang diserahkan keluarga untuk direhab gratis di Balai Rehabilitasi Sosial Penyalahgunaan Narkoba (BRSKPN) di Medan Sumatera Utara. Rabu (1/7/2020).

IMG-20240227-124711

Pemberangkatan para pecandu narkoba ini dipimpin Kapolres AKBP Agus Darojat, Forkopimda Labuhanbatu, Labura dan Labusel, PJU Polres Labuhanbatu,Lurah Aek Paing, Farida Hanum, Bhabinkatibmas Aek Paing Brigadir Dilli, Babinsa Sirandurung Koptu Robet Napitupulu dan para insan pers.

Kapolres menyampaikan, tujuan kegiatan ini sebagai edukasi kepada masyarakat tentang penyalahgunaan narkoba apabila dilaporkan pihak keluarga tidak akan diproses hukum, namun kewajiban pemerintah untuk melakukan rehab medis dan sosial sesuai amanah Pasal 54,55 UU RI No. 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika.

BACA JUGA  Kapolrestabes Medan Tinjau Vaksinasi Massal di Komplek Tasbi

Sementara Kasat Narkoba AKP Martualesi Sitepu memberikan arahan kepada 6 residen yang didampingi masing-masing keluarganya mengucapkan terima kasih kepada pihak keluarga, Bhabinkamtibmas, Babinsa. Keenam residen ini telah berperan bersama dalam program Sat Narkoba Polres Labuhanbatu bekerja sama dengan BRSKPN “Insyaf” di Desa Lau Bakeri, Kecamatan Kutalimbaru, Deli Serdang.

“Kepada saudara saudara kami yang akan menjalani rehab, pertama sekali kami ucapkan selamat atas hidup baru untuk tidak lagi memakai narkoba. Mari pergunakan kesempatan ini untuk merubah hidupmu, ikuti program rehab dengan baik yang rencananya hanya 6 bulan,” ujar Kasat.

BACA JUGA  Pewarta Bantu Anggota Polisi yang Rumahnya Terbakar

Sebelum diberangkatkan, para pecandu terlebih dahulu dilakukan pengecekan suhu tubuh dan hasilnya normal.

Selanjutnya, dilakukan pelepasan keberangkatan oleh Kapolres didampingi Forkopimda Labuhanbatu Raya, Labura dan Labusel.

Selesai pelepasan oleh Kapolres Labuhanbatu, secara spontanitas pihak keluarga menyampaikan terima kasih kepada Kapolres Labuhanbatu yang digerakkan Babinsa Koptu Robet Napitupulu.

“Kami keluarga korban penyalahgunaan narkoba mengucapkan terima kasih kepada Kapolres atas bantuannya telah memfasilitasi rehab gratis anggota keluarga kami yang menjadi pecandu narkotika,” ungkap mereka.

BACA JUGA  Jelang Lebaran, Sat Samapta Polrestabes Medan Rutin Patroli

Kami mengucapkan selamat hari ke 74 Bhayangkara, semoga Polri tetap menjadi polisi kebanggaan masyarakat Indonesia..merdeka!, ujar keluarga. (Dodi Gultom/samuel)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *