Pewarta Bantu Anggota Polisi yang Rumahnya Terbakar

IMG-20240310-164257

Medan, TRIBRATA TV

Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis memberi bantuan cat tembok kepada anggota Polsek Medan Area, Aiptu TP Silalahi di kediamannya Jalan Selambo tepatnya Komplek Asrama Polri Medan.

IMG-20240227-124711

Aiptu TP Silalahi salah satu personel terbaik Polsek Medan Area itu mengalami musibah kebakaran di rumahnya.

“Saya sangat berterimakasih kepada Chairum Lubis SH memberikan bantuan cat tembok yang sangat saya butuhkan untuk mempercantik rumah yang terbakar ini, ” ucap Aiptu TP Silalahi kepada wartawan, Jumat (16/4/2021).

Selain itu, TP Silalahi mengaku bangga melihat perhatian Chairum Lubis kepada semua lapisan masyarakat yang ada di Kota Medan.

“Saya doakan semoga Chairum Lubis semakin banyak rezekinya dan tetap berjiwa sosial kepada semua masyarakat di Medan, ” ujarnya.

Disebutkan TP Silalahi, kejadian kebakaran itu pada hari Rabu tanggal 8 April 2021 sekitar pujul 15.00 WIB. Saat terjadi kebakaran, ia masih bekerja di Polsek Medan Area. “Habis semua isi rumah yang ada di ruang tamu dan tidak ada yang bisa diselamatkan, ” urainya.

Sementara itu, Chairum Lubis didampingi Wakil Ketua Khairunnas, Zakaria Ahmad dan Tado kepada wartawan, Jumat (16/4/2021) mengatakan, semoga bantuan itu bisa digunakan dengan sebaik – baiknya dan merawat rumah milik Aiptu TP Silalahi yang terbakar.

Sebab dalam kejadian itu, Aiptu TP Silalahi mengalami kerugian lebih dari Rp50 juta. Sebagai sahabat dan mitra kerja sudah sepantasnya harus diperhatikan.

“Kita terus memberikan bantuan kepada masyarakat yang mendapatkan musibah. Sehingga gerakan sosial ini menjadi berkah, ” paparnya.

Dalam gerakan sosial ini juga tidak membeda-bedakan agama. “Semua masyarakat mendapatkannya, karena masih terimbas akibat pandemi Covid-19,” terang Chairum yang juga menjabat Sekretaris Jaringan Serikat Media Siber Indonesia (JMSI) Sumut.

Dia menambahkan, gerakan sosial ini juga merupakan arahan dari Kapolda Sumut Irjen Pol Drs RZ Panca Putra Simanjuntak, MSi dan Wakapolda Sumut Brigjen Pol Dr Dadang Hartanto SH SIK MSi.

“Selain itu juga berkat arahan dari Kasektupa Lemdiklat Polri Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto SIK MHum dan Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko SIK MSi,” tandas Chairum Lubis. (Zak)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *