Raker Ke-2 TRIBRATA TV, Semakin Meneguhkan Sebagai Media Counter Hoax

IMG-20240409-WA0076

Medan, TRIBRATA TV

Media elektronik khususnya online saat ini semakin berkembang dan banyak pembacanya. Akses yang mudah menjadi salah satu alasannya.

IMG-20240227-124711

Demikian juga dengan media TRIBRATA TV Online yang hadir sejak tiga tahun lalu, menjadi salah satu media yang sukses dengan memiliki wartawan dari Sabang sampai Merauke.

Hal ini terungkap saat TRIBRATA TV menggelar Rapat Kerja Ke-2 yang diadakan di Hotel Madani, Jalan SM Raja, Medan Sumatera Utara pada Rabu 29 sampai 30 Juni 2022.

Kegiatan dibuka Pemimpin Umum Zulkifli Tanjung, yang menyampaikan media yang bermitra dengan Kepolisian RI ini telah berdiri sejak 2016 silam dimasa kepemimpinan Kapolri Jendral Badrodin Haiti.

“Kita hadir sebagai penyeimbang informasi ditengah – tengah masyarakat untuk mempublikasikan kegiatan dan keberhasilan Polisi sebagai pelayan dan pengayom masyarakat,” kata Zulkifli.

Menurutnya TRIBRATA TV Humas Polri hingga saat ini tetap mampu bersaing menyeimbang media lainnya dengan wartawan-wartawan yang profesional.

“Saya ingin kedepan kita lebih mengenal satu sama lain. Saya bangga jurnalis TRIBRATA TV online semakin maju dan bertambah. Ada yang dari Aceh, Sumut, Palembang, Sulawesi dan Papua. Ini menjadi tonggak semangat dalam memajukan media kita,” tegasnya.

“Raker ini bertujuan untuk mengevaluasi program-program yang sebelumnya berjalan, menyusun program kegiatan, meningkatkan kapasitas dan kemampuan wartawan dan menumbuhkan semangat kebersamaan dan solidaritas seluruh crew media TRIBRATA TV Humas Polri”, tambah Pemimpin Redaksi, Edrin Adriansyah Nasution.

Selain menghadirkan pembicara tingkat nasional, raker ini juga menghadirkan Nurhalim Tanjung, Tenaga Ahli Pers dari Dewan Pers yang menyampaikan topik ‘Menggali isu dan teknik menggali berita’.

Kesempatan ini tidak disia-siakan hingga diskusi tampak berjalan dinamis pada sesi tanya jawab.

“Berbeda dengan media konvensional dulu, berita adalah peristiwa yang telah terjadi dan selanjutnya naik kepercetakan. Kini di era digital, berita adalah peristiwa yang sedang terjadi,” kata Nurhalim.

Sebelumnya, dalam laporannya, Ketua Panitia M Arif Tanjung menyatakan raker ini merupakan yang kedua setelah raker pertama tahun 2018.

“Raker ini berjarak jauh dari kegiatan pertama karena pandemi. Alhamdulillah tahun ini bisa terlaksana,” katanya.

Rapat kerja ini diikuti 52 wartawan TRIBRATA TV dari berbagai daerah antara lain dari Sumatera Utara, Aceh, Riau, Jambi, Sumatera Selatan, Lampung, Sulawesi Utara dan Sulawesi Selatan. (Berlin Yebe/Samuel)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *