Bertemu Pengurus PJS Toba, Robinson Sitorus Beri Motivasi

IMG-20240409-WA0076

Toba, TRIBRATA TV

DR Robinson Sitorus, SH.,MH.,MM merupakan salah satu putra Batak yang berhasil di karir Kejaksaan dan merupakan mantan Kepala kejaksaan Negeri Toba tahun 2020.

IMG-20240227-124711

Rabu (28/6/2023) kemarin, ia mampir kminum Kopi di Kopi Partukoan Balige. Dikenal sebagai Kajari yang dekat dengan jurnalis Toba, Robinson sering bertukar informasi dan cepat tanggap apapun informasi dari jurnalis.

Berbagai informasi dari Jurnalis sudah pernah ditanggapi, seperti membantu tempat tinggal yang layak kepada salah warga di Desa Parsambilan Silaen, Program 1.000 sembako yang dibagikan kepada masyarakat 16 kecamatan dan prestasi yang paling gemilang, terhitung baru 5 bulan menjabat Kajari Toba, sudah 3 kasus Tipikor diusut.

Robinson Sitorus yang kini menjabat Asisten Pembina (Asbin) Kejaksaan Tinggi Riau sering pulang ke Bonapasogit Kabupaten Toba disaat liburan. Kesempatan itu dipakainya untuk memotivasi para rekan jurnalis khususnya DPC PJS Toba.

“Saat saya menjabat digantikan Lae Baringin Pasaribu, SH MH di Pendopo Kantor Bupati Toba di Balige pada bulan 2 tahun 2021, banyak kenangan dengan jurnalis dan rekan mitra lainnya. Untuk Pemerhati Jurnalis Toba saya rasa akan memberikan warna tersendiri, namanya juga oemerhati! Sudah pasti kedepan wadah organisasi ini akan memberikan pengalaman baru bagi jurnalis-jurnalis di Toba, memberikan pelatihan UKW kedepan dan pastinya akan lebih profesional, terintegritas,” katanya.

Saat disinggung masalah korupsi Dana Bos di salah satu sekolah SMK Swasta Porsea,Robinson menjawab, ia mendukung kinerja Kejaksaan Toba dalam mengusut korupsi, baik itu Dana Desa, Dana Bos dan Pemerintah Toba.

“Untuk kasus korupsi Dana Bos tersebut,itu sudah menjadi Tupoksi kejaksaan, pasti akan memberikan efek jera bagi pemangku jabatan. Saya dengar dan baca di berita,kabarnya ada tiga orang dan korupsi sampai ratusan juta,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, ia pun menyampaikan duka cita mendalam atas berpulangnya Mantan Gubernur Sumut, Rudolf Pardede. “Kebetulan saya mau ke Medan, sekalian kami keluarga besar Robinson Sitorus turut berduka cita atas berpulangnya Amang Rudolf Pardede, salah satu Tokoh Batak yang berhasil di perantauan. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan cepat terhibur ke depan harinya,”ucap Asbin Riau.(Berlin Yebe)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *