IMG-20240501-WA0019

TRIBRATA TV Ucapkan Selamat Atas Terbentuknya PWI Kabupaten Kepulauan Sitaro

IMG-20240409-WA0076

Sitaro, TRIBRATA TV

Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) masa bakti 2023-2026 resmi dilantik oleh Ketua PWI Provinsi Sulawesi Utara Drs Voucke Lontaan.

IMG-20240227-124711

Pelantikan pengurus PWI Sitaro yang dinahkodai Abednejo Anthoni (Ketua) bersama Halasan Tampubolon (Sekretaris) dan Demsi Laluas (Bendahara) berlangsung di Hash Inn Manado pada Rabu (28/06/2023).

Usai melantik, Ketua PWI Provinsi Sulut Voucke Lontaan menyampaikan ucapan selamat dan mengapresiasi para kader PWI Sitaro karena pembentukan kepengurusan tersebut telah lama diprogramkan namun belum tercapai dan kiranya para pengurus dapat melaksanakan tugasnya sesuai dengan tanggung jawabnya masing-masing.

“Kami pengurus PWI Provinsi Sulut sangat mengapresiasi kepada semua rekan wartawan PWI baik yang ada di Kabupaten sitaro dan Kabupaten/Kota lainnya. Kenapa, sebab hal ini sudah lama diprogramkan, dari 15 Kabupaten/Kota tersisa Minut dan Bolmong yang belum tergabung dengan PWI dan ini menjadi program kita kedepan setelah Kabupaten Sitaro,” tutur Lontaan.

Sementara, Ketua PWI Sitaro yang baru dilantik Abednejo Anthoni menyampaikan bahwa pelantikan pengurus PWI Kabupaten Sitaro menjadi hari bersejarah bagi wartawan di Sitaro.

“Mengapa saya mengatakan hari ini adalah momen bersejarah, karena pembentukan organisasi PWI Kabupaten Sitaro ini telah lama kami rindukan, dan akhirnya hari ini bisa tercapai,” katanya.

Anthoni dalam kesempatan itu juga menyampaikan terima kasih kepada pengurus PWI Provinsi Sulawesi Utara yang telah menyetujui pembentukan pengurus PWI Kabupaten Sitaro melalui pelaksanaan konferensi PWI Kabupaten Sitaro.

“Saya menyampaikan terima kasih kepada rekan–rekan jurnalis serta peserta kongres yang telah mempercayakan saya untuk menahkodai PWI sitaro periode 2023-2026, mari kita jaga persatuan dan kesatuan serta menjunjung tinggi kode etik jurnalistik demi kelangsungan organisasi Persatuan Wartawan Indonesia PWI Kabupaten Kepulauan Sitaro,” tukasnya.

Anthoni juga berharap, dengan terpilihnya ketua serta kepengurusan PWI Kabupaten Kepulauan Sitaro yang baru, mampu menyatukan wartawan dengan mewadahi segala kepentingan jurnalis serta tetap solid dan berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Sitaro.

“Kami berharap kedepan kehadiran organisasi ini bisa mewadahi kepentingan jurnalis yang tergabung dalam keanggotaan PWI Sitaro demi terwujudnya pers yang hebat sebagaimana tema kongres saat ini,” ungkapnya.

Hadir dalam Kegiatan Konferensi Pembentukan PWI Kabupaten Sitaro yang bertemakan “Membangun Insan Pers Hebat” ini yakni Ketua PWI Provinsi Sulut Voucke Lontaan, Wakil Ketua OKK Jemmy Senduk, Sekertaris PWI Provinsi Sulut Merson Simbolon dan pengurus PWI Kabupaten Kepulauan Sitaro.

Adapun pengurus PWI Kab. Kepl. Sitaro periode 2023-2026 sebagai berikut:

Ketua: Abednejo Anthoni
Sekretaris : Halasan Tampubolon
Bendahara : Demsi Laluas
Bidang Pemerintahan dan Politik : Iskelson Gahagho
Bidang Hukum HAM : Jemi Lahutung
Bidang Ekonomi : Gustap Pansing
Bidang Olahraga : Heriwan Kasiahe

Media Tribrata TV juga menyampaikan selamat atas dilantiknya pengurus PWI Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro periode 2023-2026, semoga dapat menjalankan amanah organisasi dengan baik. (jemi lahutung)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *