Polsek Air Besar Unjuk Kebolehan Pada Lomba TPTKP dan Olah TKP Presisi

IMG-20240409-WA0076

Landak, TRIBRATA TV

Kanit Reskrim Polsek Air Besar Aipda Generosus didampingi 2 personil Bripka Fransiskus Johan dan Bripka Wahyudin Lubis beradu ketrampilan pada lomba TPTKP (Tindakan Pertama di Tempat Kejadian Perkara) dan Olah TKP (Tempat Kejadian Perkara) Presisi dalam peringatan Hari Bhayangkara ke-77, pada Sabtu (24/6/2023) kemarin.

IMG-20240227-124711

Kapolres Landak AKBP I Nyoman Budi Artawan mengatakan kegiatan ini bukan hanya sekedar ajang lomba, tetapi juga sebagai upaya untuk merefresh ingatan akan hal-hal yang telah diajarkan selama pendidikan pembentukan dan pendidikan spesialis.

BACA JUGA  Ditpolairud Polda Sumsel Cek Kalaiklautan Kapal Patroli

“Olah TKP merupakan titik awal bagi rekan-rekan dalam mengungkap kejadian yang terjadi di wilayah masing-masing dan ditekankan pentingnya penguasaan dan profesionalisme dalam pelaksanaan TPTKP dan olah TKP, baik dalam fungsi reserse kriminal maupun fungsi lainnya seperti lalu lintas yang telah melaksanakan olah TKP sebelumnya,” kata AKBP I Nyoman Budi Artawan.

Ia juga mengajak peserta untuk memanfaatkan momen ini untuk mengingat, merefresh, dan mengevaluasi kembali teknik pengambilan barang bukti, membuat kesimpulan dari olah TKP, serta menyusun keterkaitan antara satu barang bukti dengan barang bukti lainnya, disebabkan semua hal ini sangat penting dalam mengungkap setiap kejadian.

BACA JUGA  Kapolda Aceh Letakkan Batu Pertama Pembangunan Satpas SIM Polres Pidie Jaya

Lomba TPTKP dan Olah TKP Presisi tingkat Polsek jajaran Polres Landak diharapkan dapat meningkatkan kemampuan dan profesionalisme aparat kepolisian dalam mengungkap kejadian-kejadian yang terjadi di wilayah hukum.(Hasan)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *