Pejabat Kodim 0420/Sarko Hadiri Rapat Kordinasi Karhutla

IMG-20240409-WA0076

Merangin, TRIBRATA TV

Penanganan pencegahan kebakaran hutan dan lahan menjadi atensi dan perhatian tersendiri Pemda Merangin Provinsi Jambi. Karenanya Forkopimda Merangin dan stakeholder lainnya menggelar rapat koordinasi kesiapan kesiapsiagaan penanganan dan pencegahan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di ruang rapat Depati apayung Bapeda Kabupaten Merangin, Senin (26/6/2023).

IMG-20240227-124711

Rapat tersebut dihadiri pejabat Kodim 0420/Sarko yang diwakili oleh Pasi Intel Kapten Inf Rusdi.

Rapat koordinasi tersebut dibuka Bupati Merangin H. Mashuri S.Pd. yang mengatakan antara lain penanganan karhutlah merupakan perhatian bersama. Yang terpenting adalah langkah-langkah pencegahan. Sehingga akan meminimalisir timbulnya titik-titik api.

BACA JUGA  Antisipasi Omicron, PTM di Tanjungpinang Dihentikan

“Saya minta semua pihak terkait untuk selalu siap dan siaga setiap saat jika terjadi kemunculan titik api bisa di tangani dengan cepat, yang utama tingkatkan koordinasi antar lembaga dan bersinergi,” ujarnya.

Rapat ini mendasar dari surat dari kepala BPBD Provinsi Jambi tentang menyikapi perkembangan musim yang mulai masuk musim kemarau. Dampak dari karhutla begitu hebatnya bagi masyarakat oleh sebab itu kita perlu mengambil langkah-langkah proaktif penanganannya.

BACA JUGA  Kota Bekasi Kembali Raih Dua Penghargaan dari Propinsi Jabar

“Secara resmi rapat koordinasi ini saya buka,” tutup Bupati pada sambutannya.

Selain sambutan Bupati Merangin, pejabat Kodim 0420/Sarko dan Kapolres Merangin juga menjadi pembicara dalam rapat tersebut.

Kapten Inf Rusdi menyampaikan Kodim 0420/Sarko mendukung penuh langkah-langkah upaya pencegahan karhutlah di Merangin. Perlu diketahui juga selama ini dan sampai hari ini para Babinsa Kodim 0420/Sarko aktif dan terus melaksanakan patroli karhutla di wilayah.

BACA JUGA  Seorang Penjual Ganja Diciduk Polsek Kualuh Hulu

“Ini membuktikan kami konsisten mendukung pemerintah dalam upaya penangganan pencegahan karhutla. Dengan adanya rapat koordinasi ini diharapkan sinergi lintas sektoral bisa menguatkan instansi dan pemerintah Kabupaten Merangin mencegah terjadinya kebakaran hutan, lahan maupun perkebunan. Secara umum Kodim 0420/Sarko siap mendukung Pemda Merangin dalam pencegahan karhutlah dengan harapan Merangin nantinya bisa zero titip api,” tutupnya.

Rapat juga membentuk satuan tugas (satgas) bersama kesiapan kesiapsiagaan penanganan dan pencehana karhutla di Merangin. (fitri)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *