Polres Simeulue Gelar Aksi Donor Darah Peringati HUT Bhayangkara

IMG-20240409-WA0076

Simeulue, TRIBRATA TV

Polres Simeulue kembali menggelar kegiatan donor darah, yang bertempat di Ruang Satpas Sim Mapolres setempat. Aksi donor darah ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam memperingati HUT ke-75 Bhayangkara pada 1 Juli 2021 mendatang.

IMG-20240227-124711

Dalam kegiatan ini Polres Simeulue bekerja sama dengan Unit Tranfusi Darah (UTD) RSUD Simeulue dengan melibatkan 5 tenaga kesehatan yang ketuai dr Azmi Noer Sp.PK dengan dibantu anggota Urkes Polres Simeulue.

Kegiatan aksi kemanusian yang dilaksanakan itu, dengan tetap menerapkan dan mentaati Protokol Kesehatan Covid-19 pada Kamis (24/6/2021).

Kapolres Simeulue AKBP, Agung Surya Prabowo, bersama para pejabat utama dan para ibu Bhayangkari, Polwan turut menjadi pendonor.

BACA JUGA  Polres Banjar Monitor Harga Kebutuhan Pokok Jelang Nataru

Kapolres mengatakan, donor darah yang dilaksanakan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam memperingati hari Bhayangkara ke 75 tahun 2021.

“Donor darah ini merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya, begitu juga di hari-hari biasa pada saat ada orang yang membutuhkan darah, Polri siap menolong warga, setetes darah sangat berharga untuk menolong sesama,” kata Kapolres.

Ia juga mengatakan, bagi para peserta donor darah, baik itu para pejabat utama, Bhayangkari, Polwan maupun para personil terlebih dahulu mematuhi dan menjalani pemeriksaan protokol kesehatan covid-19, seperti, tes suhu, rapid test antigen, pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak untuk cegah penyebaran covid 19”, ucapnya.

BACA JUGA  Ada Lafaz Allah di Taman Gurindam Tanjungpinang

Menurutnya, kegiatan donor darah ini sebagai ladang amal dan kepedulian sosial Polri kepada sesama yang membutuhkan donor darah dan sangat bermanfaat bagi orang banyak.

“Setetes darah sangat berarti untuk keselamatan masyarakat kita yang sangat membutuhkannya. Untuk itu kita menggelar kegiatan donor darah ini,” ucapnya.

Ia pun berharap kepada segenap para petugas yang berpartisipasi dalam kegiatan ini menjalankannya dengan ikhlas semoga apa yang kita laksanakan ini bisa menjadi keberkahan untuk kita semua.

Ia juga mengajak seluruh elemen masyarakat kabupaten Simeulue untuk bersama sama saling peduli terhadap sesama warga dan tetap disiplin mematuhi prokes.

BACA JUGA  Sekda Sitaro Hadiri Peresmian Gedung Ibadah GMIST Jemaat Zaitun Lehi

Selain itu Kapolres mengimbau kepada masyarakat Simeulue untuk mengambil peran mengikuti vaksinasi massal, karena vaksin sebagai salah satu ikhtiar kita dalam memutus mata rantai Covid-19 dan menimbulkan Herd Immunity.

Sementara itu Paurkes Polres Simeulue Bripka Win Aripa mengungkapkan, dari kegiatan ini berhasil dikumpulkan 20 kantong darah dari 50 yang terdaftar, selebihnya tidak bisa mengikuti donor darah dikarenakan HB kurang, tensi rendah/tinggi dan pemeriksaan rapid test antigen yang diperiksa sebanyak 30 orang dengan hasil negatif. (Martinus Zebua)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *