GMKI Siantar Simalungun Gelar Masa Bimbingan

IMG-20240409-WA0076

Simalungun,TRIBRATA TV

Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Pematansiantar-Simalungun melaksanakan MABIM (Masa Bimbingan) Implementasi PDSPK
(Pola Dasar Sistem Pendidikan Kader) GMKI 2006 Level 1 yang di mulai pada hari Selasa-Rabu, 22-23 Juni 2021 di Student Center GMKI, Jalan Asahan km 3, Kompleks Griya Kabupaten Simalungun.

IMG-20240227-124711

Pola Dasar Sistem Pendidikan Kader merupakan strategi pendidikan kader GMKI yang disusun secara sistematis, terencana, dan integralistik agar pendidikan kader GMKI dapat berjalan secara utuh, menyeluruh, dan terpadu dalam menghasilkan pemimpin yang memiliki profil tertentu.

GMKI menjadi suatu pusat sekolah latihan (leershool) dari orang-orang yang mau bertanggungjawab atas segala sesuatu yang mengenai kepentingan dan kebaikan negara dan bangsa Indonesia.

MABIM tersebut diakan sebagai bentuk implementasi dari PDSPK GMKI 2006 “Pola Dasar Sistem Pendidikan Kader Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia” dan juga untuk menjalankan Visi dan Misi GMKI.

Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari dengan mengundang pemateri-pemateri untuk membawakan materi yang disesuaikan dengan kondisi anggota Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia Cabang Pematangsiantar-Simalungun.

Penyesuaian ini dengan angket yang sudah dibagikan oleh Bidang Pendidikan Kader BPC sesuai Kompetensi Dasar yang di buat Menjadi RPP (Rencana Pelaksanaan Pembelajaran) dan Silabus sebagai acuan dari pemaparan materi yang akan disuguhkan kepada peserta MABIM.

Pemateri antara lain, Pdt. Jojor Silalahi, M.Th yang membawakan materi Etika Kristen, Pdt. Melvin Simanjuntak,S.Th.,M.Si membawakan materi Mahasiswa dan Metode Berpikir, Junifer Siregar,S.Pd.,M.Pd membawakan materi Literasi, dan Kristian Silitonga,S.H membawakan materi Wawasan Kebangsaan.

Amatan dilokasi kegiatan, dari laporan Ketua Pokja MABIM Nengsih Vivi Wanti Siahaan yang juga Ketua Bidang Pendidikan Kader, Kerohanian dan Kewirausahaan BPC, mengatakan jumlah anggota GMKI yang mengikuti MABIM sebanyak 28 orang terdiri dari 5 Komisariat yaitu Komisariat NPS, Komisariat USI, Komisariat STT HKBP, Komisariat STIE Sultan Agung, Komisariat TOBA yang ada di GMKI Cabang Pematangsiantar-Simalungun.

Vivi berharap peserta MABIM serius untuk mengikuti seluruh rangkaian acara dan mengikuti kontrak belajar.

Dalam sambutannya, Ketua Komisariat USI GMKI Cabang Pematangsiantar-Simalungun Okta Sianipar mengatakan “Melayani adalah Pengorbanan” karenanya ia mengajak seluruh peserta MABIM mengikuti rangkaian kegiatan tersebut dengan baik.

“Ambilah ilmu yang banyak dari setiap pemateri,”ucap Okta.

Sedang Juwita Theresia Panjaitan selaku ketua Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia Cabang Pematangsiantar-Simalungun juga mengatakan MABIM adalah langkah awal untuk berproses di GMKI sesuai dengan PDSPK GMKI 2006 yang telah disusun oleh Pengurus Pusat GMKI.

“Masa Bimbingan (MABIM) Pola Dasar Sistem Pendidikan Kader (PDSPK) GMKI 2006 Level 1 ini adalah awal teman-teman untuk mengikuti Pendidikan Kader di GMKI Cabang Pematangsiantar-Simalungun karena akan ada Level-level berikutnya seperti Level 2 LDK (Latihan Dadar Kepemimpinan) dan Level terakhir yaitu Level 3 adalah LK (Latihan Kepemimpinan) yang akan membentuk teman-teman menjadi pemimpin dan penggerak yang ahli dan bertanggung jawab sesuai profil tertentu yang Berlandaskan Kasih,” kata Juwita.

Harapannya semua peserta nanti dapat mengimplementasikan ilmu yang didapat.

Kegiatan ini dilakasanakan tetap menerapkan Protokol kesehatan yang ketat sesuai anjuran Gugus Tugas Penanganan Covid -19, tutup Ketua GMKI PSS Juwita Panjaitan. (Joe)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *