Saweu Keude Kupi, Kapolres Aceh Barat Ajak Wartawan dan Masyarakat Jaga Sitkamtibmas

IMG-20240409-WA0076

Aceh Barat, TRIBRATA TV

untuk menjalin silahturahmi dan kemitraan dengan wartawan serta masyarakat, Kapolres Aceh Barat AKBP Pandji Santoso mengadakan Saweu Keude Kupi di Poin Kopi, Kuta Padang, Kecamatan Johan Pahlawan, Meulaboh Aceh Barat pada Selasa, (21/06/2022).

IMG-20240227-124711

Kegiatan yang dihadiri sejumlah wartawan dan masyarakat tersebut berlangsung dalam suasana akrab. Menurut Kapolres, warung kopi sekarang menjadi gudang informasi untuk membahas segala ragam permasalahan yang terkini, yang akan datang dan yang masa lampau. Mulai dari kalangan masyarakat biasa, pengusaha, hingga pejabat penting lainnya.

Pembahasan informasi di warung kopi semakin meningkat tajam dan dari warung kopi juga sering muncul ide-ide dan program berlian.

Kapolres Aceh Barat menambahkan program saweu keude kupi merupakan program tepat untuk langsung dapat berinteraksi dan menyerap informasi dari masyarakat, dan warung kopi juga sebagai jembatan untuk silahturahmi.

Disebutkannya pertemuan silaturrahmi ini dapat dijadikan sebagai wadah sharing informasi dan koordinasi wartawan dengan jajaran Polres Aceh Barat dalam meningkatkan sinergitas.

Ia juga mengajak insan pers sebagai mitra Polri sama-sama mendukung program pemerintah daerah dalam memajukan dan mensejahterakan masyarakat Kabupaten Aceh Barat dengan menyuguhkan pemberitaan yang positif.

“Kita saling membutuhkan satu sama lain dan kepada rekan-rekan media kami berharap sinergitas antara media dengan Polri dengan menjalin koordinasi dalam menyajikan informasi. Jika ada yang perlu dikonfirmasi, awak media tak perlu sungkan-sungkan untuk koordinasi, karena media merupakan mitra kami,” tegas AKBP Pandji Santoso.

Salah seorang wartawan Azhar Sigege, menyampaikan kekagumannya kepada orang nomor 1 di Polres Aceh Barat yang begitu dekat dengan Masyarkaat dan awak Media.

“Jujur saya sangat kagum dengan Pak Kapolres kendati ia sangat sibuk melakukan tugas-tugas yang pastinya menguras tenaga dan pikirin, pagi ini beliau sudah ada di antara kita,” ujarnya.

Menurutnya kedatangan Kapolres merupakan kegiatan yang biasa dilakukannya hingga ia dan kawan-kawan lainnya tidak merasa kaku saat berdialog.

“Kita bersyukur ia sering berinteraksi bersama wartawan dan masyarakat dan satu yang kami salut dari Pak Kapolres, ia orangnya tidak kaku dan tidak membeda-bedakan masyarakat,” tutupnya. (Gus Mariadi)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *