IMG-20240501-WA0019

13 Ketua PAC GERINDRA Asahan Mundur, 9 Gabung Partai UMMAT

IMG-20240409-WA0076

Asahan, TRIBRATA TV

13 Pengurus Kecamatan Partai GERINDRA Kabupaten Asahan mengundurkan diri, Senin (21/6/2021) siang.

IMG-20240227-124711

Pengunduran diri 13 pengurus Partai yang dipimpin Prabowo Subianto itu sebagai bentuk kekecewaan dan ketidakpercayaan atas kepemimpinan H Baharuddin Harahap sebagai Ketua DPC GERINDRA Asahan.

“Pengunduran diri ini karena kami merasa sudah tidak percaya lagi atas kepemimpinan H Baharuddin Harahap. Selama ini kami sulit sekali untuk berkomunikasi dan berkordinasi dengan beliau,” aku Rusli TKM, perwakilan, selaku Ketua PAC GERINDRA Rawang Panca Arga.

Selain itu, lanjutnya, mereka menyebut kepemimpinan H Baharuddin Harahap sulit untuk diajak komunikasi dan berkordinasi untuk kemajuan Partai GERINDRA di Kabupaten Asahan.

Adapun ke-13 PAC yang mengundurkan diri, lanjutnya, yakni PAC Rawang Panca Arga, PAC Air Joman, PAC Tanjung Balai, PAC Kisaran Timur, PAC Setia Janji, PAC Sei Kepayang, PAC Sei Kepayang Timur, PAC Pulo Bandring, PAC Pulo Rakyat, PAC Tinggi Raja, PAC Silau Laut, PAC Meranti dan PAC Buntu Pane.

“Bukan cuma sulit diajak komunikasi, tapi juga bergaya otoriter. Contoh aja, saat kami mau mempertanyakan kejelasan isu-isu yang menyebut kami dilengserkan kepada beliau, sangat sulit. Bahkan saat kami bertemu dan mempertanyakan hal ini kepada Sekretaris Partai GERINDRA Asahan (Fitriyani,red), dijawab bila SK baru sudah terbit, maka otomatis SK lama gugur,” timpal Elfian, Ketua PAC Air Joman menimpali.

Selain itu, mewakili rekan-rekannya, Rusli menyebut dari 13 PAC itu, 9 PAC menyatakan sikap bergabung dengan Partai UMMAT.

“Dengan kesadaran sendiri tanpa ada paksaan, kami 9 PAC yang terdiri dari Rawang Panca Arga, Air Joman, Tanjung Balai, Setia Janji, Pulo Bandring, Kisaran Timur, Meranti, Sei Kepayang dan Sei Kepayang Timur menyatakan diri bergabung dengan Partai UMMAT,” ucapnya lagi.

“Kami merasa Partai UMMAT bisa mengakomodir dan mendengarkan aspirasi serta mengayomi kami. Kami eks, mantan PAC GERINDRA siap membesarkan Partai UMMAT di Kabupaten Asahan,” tegasnya mengakhiri.

“Kita terima dengan baik. Ada kekuatan baru untuk membesarkan Partai UMMAT di Asahan. Nanti kita akan berkolaborasi dengan pengurus yang baru, bekas eks GERINDRA ini, akan kita berdayakan. Nanti akan kita buat Muscab, artinya dari unsur GERINDRA ini dengan unsur Partai kita, yang mana Ketuanya yang mana Sekretarisnya, nanti kita kobalorasi di situ. Dari sini kita berharap nantinya Partai UMMAT di Asahan dapat 1 Fraksi di (Pileg) 2024. Sebagai wadah menyalurkan Aspirasi rakyat di DPRD Asahan,” ujar Hendra Gunawan SH MH, Ketua DPD Partai UMMAT Asahan menanggapi. (Gon)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *