IMG-20240501-WA0019
Hukum  

Terkait Perkara Laka Lantas Truk Kontra Innova, Kanit Lantas Polsek Galang: Hari Kamis Ini Kita Akan Periksa Korban dan Pelaku

IMG-20240409-WA0076

Medan, TRIBRATA TV

Menangapi kejadian laka lantas truk kontra Innova yang diinformasikan dan diberitakan terkesan lambat penanganannya dan sudah 1 bulan berjalan, Kanit Lantas Polsek Galang, Iptu Azwir Ali Akbar angkat bicara.

IMG-20240227-124711

Kepada awak media ini, ia mengatakan pihaknya akan memeriksa kembali supir damtruk Colt Diesel nomor polisi BK 9475 CQ dan pengemudi mobil Toyota Innova hitam BK 1503 XN, Selasa (20/7/2021) sekira pukul 10.54 WIB.

Kanit Lantas Polsek Galang, Iptu Azwir Ali Akbar juga mengatakan, pihaknya telah mencoba untuk memediasikan kedua belah pihak namun tidak ditemukan jalan keluar. “Namun bila hari Kamis tidak titik terang ditemukan pihaknya mempersilahkan kedua belah pihak menempuh jalur pengadilan, ” katanya.

Untuk sekedar informasi yang dirangkum awak media ini, peristiwa kecelakaan lalu lintas (laka lantas) itu terjadi pada Selasa (16/5/2023), Edi warga Kota Medan merupakan nama pemilik dumbtruk Colt Diesel tersebut.

“Untuk kejadian laka lantas antara dumtruk Colt Diesel nomor polisi BK 9475 CQ milik dengan Toyota Innova hitam BK 1503 XN (saat ini diketahui bahwa kepemilikan mobil tersebut adalah milik Pemkab Serdang Bedagai) itu terjadi di tikungan Jalan Lintas Galang, dekat asrama,” kata Edi.

Akibat peristiwa itu, sopir truk miliknya bernama Anton (40), warga Binjai mengalami patah tulang paha kanan dan kepala robek hingga mendapat sejumlah jahitan.

Sedangkan kabin truk mengalami ringsek berat, terutama di posisi sopir. Demikian juga Innova hitam, mengalami ringsek bagian depan.

“Kasihan sopir saya, sampai sekarang masih menjalani perobatan alternatif, setelah sempat menginap di rumah sakit,” kata Edi.

Memang, sambungnya, Anton sempat dibantu pihak Innova untuk mendapatkan perawatan medis di salah satu puskesmas hingga rumah sakit di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), sebelum akhirnya dirujuk ke Binjai.

Menurut dia, truknya melaju di posisi kiri arah Galang menuju Titi Besi, sementara minibus Innova melaju dari arah sebaliknya.

Pengendara mobil Innova yang diketahui adalah salah satu Kadis di sergai yang bernama Hedi ketika dikonfirmasi menyarankan untuk menghubungi pihak Polsek Galang yang menangani kasusnya.

Namun, menurut info yang ada dilapangan, dan pengakuan supir (korban) bahwa yang mengendarai mobil innova tersebut bukan lah seperti keterangan yang di dapatkan awak media.

“Bahwa sempat terjadi pertukaran driver pada saat terjadi kecelakaan tersebut, drivernya bukan bapak itu, driver sebenarnya langsung turun dari mobil, dan bertukar posisi. Meskipun mobil telah ringsek. Saya ga tau, apa maksud mereka.” Aku supir truk tersebut.

Jika memang ini benar, maka hal ini jelas menimbulkan pertanyaan.
Mengapa terjadi pertukaran pengemudi innova tersebut, Siapa orang yang sebenarnya mengemudi tersebut.
Dan hendak kemana dan apa yang terjadi di innova tersebut dengan kecepatan tinggi di tikungan tempat kejadian kecelakaan.

Atas kejadian ini dirinya sebagai pemilik dumtruk sangat berharap pihak kepolisian akan bertindak kooperatif dan tidak tebang pilih dalam menangani laporan ini. “Sekali lagi saya meminta hukum ditegakkan bila kita yang salah kita siap diproses secara hukum, sebaliknya bila sipengemudi Toyota Inova tersebut yang salah haruslah diproses sesuai hukum yang ada, ” pinta Edi. (H. Pakpahan)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *