IMG-20240501-WA0019

Pemkab Simalungun Berikan Bantuan Kepada 24 KK Korban Bencana Alam

IMG-20240409-WA0076

Simalungun, TRIBRATA TV

Pemerintah Kabupaten Simalungun melalui Dinas Sosial menyerahkan bantuan paket sembako kepada 24 Kepala Keluarga (KK) korban musibah bencana alam puting beliung di Kecamatan Pematang Bandar, Simalungun, Sumut, Senin (19/6/2023).

IMG-20240227-124711

Ke 24 KK korban musibah bencana alam tersebut berada di Nagori Wonorejo sebanyak 19 KK dan 5 KK Nagori Purba ganda. Bencana Alam angin puting beliung terjadi pada Sabtu (17/6/2023) sekitar pukul 17:00 Wib. Tidak ada korban jiwa musibah itu, namun kerugian warga di perkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Bantuan paket sembako itu diserahkan Bupati Simalungun diwakili Wakil Bupati H Zonny Waldi secara simbolik kepada warga yang mengalami musibah bencana alam angin puting beliung.

Dalam menyerahkan bantuan, Wakil Bupati didampingi Plt Kepala Dinas Sosial Osnidar Marpaung, Sekcam Pamatang Bandar Esra Marpaung, Pangulu Wonorejo Susiadi, Pangulu Purba Ganda Sugiman, perangkat nagori dan masyarakat korban bencana alam.

Dalam kesempatan ini Wakil Bupati menyampaikan turut merasa prihatin kepada para korban yang mengalami musibah bencana alam angin puting beliung.

“Atas nama keluarga dan Pemerintahan Kabupaten Simalungun turut merasakan dan prihatin atas musibah angin puting beliung ini,semoga kita di berikan ketabahan dan kesabaran atas musibah ini,”ucap Wakil Bupati.

Ia juga berharap agar Pangulu dan perangkat desa melakukan marharoan bolon (gotong royong) untuk membersihkan dan merapikan pepohonan yang menimpa rumah masyarakat.

“Lakukan marharoan bolon untuk membersihkan dan memperbaiki rumah masyarakat yang terdampak musibah angin puting beliung. Pangulu juga kembali mendata masyarakat yang belum mendapatkan bantuan akibat musibah ini,” pinta Wakil Bupati.

Pangulu dari kedua Nagori itu senada menyampaikan rasa terima kasih nya atas perhatian dan bantuan yang di berikan pemerintah kabupaten Simalungun kepada warganya yang terkena musibah bencana alam. (rismauli)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *