PT TPL Bedah Dua Rumah Warga Silaen Toba

IMG-20240409-WA0076

Toba, TRIBRATA TV

Dua rumah warga Desa Hutagaol Sihujur Kecamatan Silaen Kabupaten Toba, Sumut yang tidak layak huni mendapat bantuan “bedah rumah’ dari PT. TPL (Toba Pulp Lestari).

IMG-20240227-124711

Kedua rumah warga ini, Selasa (15/6/2021) diserahterimakan setelah selesai dibedah kepada pemiliknya. Kesina Marpaung, janda tua berumur 80 tahun tampak senang saat menerima rumahnya yang baru selesai direhab.

Demikian juga Jomen Hutagaol yang sudah lama mengalami penyakit lumpuh bersama istrinya. Ia merasa terharu mendapat bantuan itu.

Tagor Manik, mewakili PT TPL disaksikan Kepala Desa, Jonny Hutagaol langsung menyerahkan secara simbolis rumah itu.

Dalam kesempatan itu, Jonny Hutagaol menyampaikan terima kasih kepada PT TPL yang telah merehibilasi rumah warganya.

“Saya dan warga desa sangat bangga dan senang atas bantuan bedah rumah ini dipenuhi pihak perusahaan,” katanya.

Menurutnya, sudah lama pemerintahan desa mengajukan permohonan pada pemerintah Kabupaten Toba untuk merehab rumah warganya. “Tapi tidak direspon atau ditanggapi,” tandasnya.

Ia mengaku sudah mengajukan rumah warga ini bahkan sudah membuat proposal ke Dinas Tarukim Toba agar kedua rumah ini dapat dibenahi namun tidak pernah ada jawaban.

“Bulan April lalu pihak PT. TPL menanggapi keluhan kami dan langsung meresponnya. Bulan itu juga kedua rumah ini langsung dibedah hingga menjadi layak,” katanya lagi.

Sementara Tagor Manik menyampaikan bantuan dari perusahaan selalu ada selama ini. Perusahaan juga selalu berkontribusi pada masyarakat dan selalu tetap berkoordinasi pada masyarakat.

Tagor berharap pada warga agar tetap bertambah semangat dan juga sehat selalu menempati rumah itu.

“Saya menyampaikan banyak terima kasih kepada PT TPL, karena sudah menjawab doa dan harapan saya selama ini,” ujar Kasiana Marpaung usai menerima rumahnya.

Hal senda juga disampaikan Jomen Hutagaol. Ia mengucapkan banyak terima kasih pada pihak PT. TPL.(Andy Sihombing)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *