IMG-20240501-WA0019

Polres Gowa dan PT Pos Indonesia Jalin Kerjasama

IMG-20240409-WA0076

Gowa, TRIBRATA TV

Kapolres Gowa, AKBP Reonald Simanjuntak menandatangani perjanjian kerjasama dengan PT. Pos Indonesia sekaligus dirangkaikan sosialisasi Sim Delivery Service (SDS) dan SKCK Mobile Service (SMS), di Aula Endra Dharmalaksana Polres Gowa, Rabu (14/06/2023).

IMG-20240227-124711

Dalam kegiatan ini, turut hadir,
Wakapolres beserta Pejabat Utama, Executive General Manager PT. Pos Indonesia Makassar dan jajaran, pengurus KNPI Gowa, LSM serta media.

Kapolres dalam sambutannya menyampaikan, dengan kerjasama ini masyarakat tidak usah menunggu lagi terlalu lama untuk mencetak SIM, karena nanti pihak Pos Indonesia akan mengantarkan SIM sesuai alamatnya masing-masing.

“Jadi tak perlu lama di Kantor Polres Gowa. Bahkan nanti hanya tes saja di Polres. Setelah SIM jadi bisa di-deliveri. Jadi pemohon menunggu di rumah saja. Soal pengantaran SIM inilah yang dikerjasamakan dengan pihak Kantor Pos,” jelas Kapolres.

Tak hanya itu, lanjut Kapolres, kami dari pihak Polres Gowa akan mempermudah pelayanan pembuatan Surat Kelakuan Catatan Kepolisian (SKCK) bagi masyarakat Gowa yang membutuhkan.

Dimana dalam seminggu, Polres Gowa akan beroperasi di hari Selasa dan Kamis untuk melayani masyarakat dalam pembuatan SKCK.

Untuk hari Selasa, Polres Gowa akan standby di Polsek Bajeng untuk membackup daerah di selatan, dan di hari Kamis, Polres Gowa akan standby di Polsek Bontomarannu untuk membackup daerah di timur.

“Dengan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama ini nantinya pelayanan di Polres lebih cepat, masyarakat lebih terbantu, tidak terlalu capek menunggu antrian dan pelayanan Polres Gowa semakin efektif,”tutupnya. (budiman/rel)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *