Polres Sitaro Gelar Apel Operasi Patuh Samrat

IMG-20240409-WA0076

Sitaro, TRIBRATA TV

Polres Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Siraro) melaksanakan Apel Gelar pasukan Operasi Kepolisian Kewilayahan Patuh Samrat 2022, Senin (14/06/2022).

IMG-20240227-124711

Operasi dengan tema “Tertib Berlalu Lintas Menyelamatkan Anak Bangsa” Kapolres Kepulauan Sitaro AKBP Hansjen Ratag yang bertindak sebagai pimpinan upacara membacakan amanat Kapolda mengatakan, operasi Patuh Samrat 2022 akan dilaksanakan selama 14 hari, mulai 13 sampai 26 Juni 2022.

“Dalam kurun waktu tersebut, sasaran operasi adalah segala bentuk potensi gangguan menyebabkan kemacetan, dan masyarakat yang tidak disiplin dalam berlalu lintas serta masyarakat yang belum memahami tentang Odol (Over Dimension dan Over Loading), “tuturnya.

BACA JUGA  Kapolres Bangka Barat Sidak Pasar Cek Ketersediaan Bahan Pokok

Kapolres menjelaskan pada pelaksanaan operasi kali ini, diprioritaskan pada kegiatan yang mampu mewujudkan rasa simpatik masyarakat kepada Polri khususnya Polantas.

“Data kecelakaan lalu lintas sudah menurun menjadi 14% dan untuk penyebaran Covid-19 di Sulawesi Utara sudah semakin terkendali, ” kata Ratag.

Selain itu, prioritas operasi ini yakni melakukan deteksi dini serta pemetaan kepada lokasi dan kegiatan yang dapat menimbulkan kemacetan maupun pelanggaran lalu lintas serta kecelakaan lalu lintas sebagai tindakan prediktif policing, melaksanakan Binluh kepada masyarakat tentang berlalu lintas dan memberikan edukasi dan penerangan untuk membangun kesadaran masyarakat dalam tertib berlalu lintas,
serta melakukan penegakan hukum dengan Tilang-Elektronik (E-TLE), secara statis dan mobile.

BACA JUGA  Wakapolda Hadiri Penandatanganan MOU Pemberlakuan E-Berpadu dengan Pengadilan Tinggi Kaltim

Turut hadir dalam apel antara lain Wakapolres Kompol H.O. Bingko, Kasatlantas AKP. A. Masiruw, Kasipropam IPDA R. Tawalujan, Kasatbinmas AKP V. Kepel, Danposal Sitaro, Kapten Hendra Saputra, Danramil 1301-02 Siau Timur Plh. Serka N. Londo, Kabid Lalulintas dan Angkutan Dishub Sitaro F. Kalengkongan, Kasie kerma SatpolPP Sitaro B. Zougira, serta personil Polres Sitaro, personil Gabungan TNI, Personil SatpolPP, dan Personil Dishub. (jemi lahutung)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *