IMG-20240501-WA0019

Bupati Simalungun Resmikan Poliklinik RSUD Parapat

IMG-20240409-WA0076

Simalungun, TRIBRATA TV

Bupat8 Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga melaunching Poliklinik baru di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Parapat Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Simalungun, Sumut, Senin (12/6/2023).

IMG-20240227-124711

Poliklinik yang dilaunching yakni Poli Jantung dan Poli Mata, ditandai dengan pengguntingan pita oleh Bupati bersama Ketua Komisi II DPR RI Ahmad Doli Kurnia Tanjung dan disaksikan Kadis Kesehatan Provinsi Sumut Alwi Hasibuan dan Kadis Kesehatan Simalungun Edwin Simanjuntak.

Direktur RSUD dr Hendry Jimmy Gultom memyampaikan kronologi berdirinya poliklinik di RSUD yang ia pimpin. Bahkan ia menceritakan kronologi, bagaimana agar pembangunan RSUD Parapat menjadi perhatian oleh pemerintah pusat.

“Bapak Bupati selalu beri arahan kepada saya agar saya berusaha terus meminta bantuan dari pemerintah pusat untuk pembangunan RSUD Parapat,”ucap Hendry.

Menurut Henry, upaya dan usaha terus dilakukan dengan melakukan koordinasi, akhirnya pihak Kementerian Kesehatan pusat nyatakan siap mendukung pembangunan RSUD Parapat.

Dalam kesempatan itu, Kadis Kesehatan Provinsi Alwi Hasibuan berharap kedepan RSUD Parapat bisa meningkatkan fasilitas di RSUD Parapat.

“Parapat inikan daerah destinasi wisata, jadi kedepannya kita berharap RSUD Parapat bisa menjadi Hospital Tourism, “ucapnya.

Sementara Radiapoh H Sinaga dalam sambutannya menyebutkan, memang dirinya selalu menegaskan kepada jajarannya agar menjalin komunikasi dengan pemerintah pusat untuk pembangunan Kabupaten Simalungun.

“Saya tegaskan kepada OPD agar terus menjalin komunikasi dengan pemerintah pusat untuk membangun Simalungun,”ucap Bupati.

Ia juga berharap agar pemerintah pusat maupun provinsi dapat membantu pembangunan RSUD Parapat untuk mewujudkan Hospital Tourism. (madison siregar)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *