Denpal II/2 Jambi Melaksanakan Pemeliharaan di Kodim 0420/Sarko

IMG-20240409-WA0076

Merangin, TRIBRATA TV

Perawatan secara berkala merupakan keharusan untuk menjaga dan merawat semua sarana yang ada di satuan jajaran TNI AD.

IMG-20240227-124711

Denpal II/2 Jambi selama dua hari mendatangi Kodim 0420/Sarko Kabupaten Merangin Provinsi Jambi untuk pemeliharaan kendaraan serta pemeliharaan senjata dan amunisi.

Dandenpal II/2 Letkol Cpl Waluyo, S.S.T, menjelaskan pemeliharaan kendaraan, senjata dan munisi merupakan program terjadwal sepanjang tahun. Pelaksanaan kali ini merupakan pemeliharaan triwulan II tahun 2023.

Tujuannya untuk merawat sarana pendukung di satuan jajaran seperti kendaraan dinas roda dua (sepeda motor), kendaraan roda empat/enam (mobil) serta pemeliharaan senjata dan munisi.

BACA JUGA  Babinsa: Jangan Kibarkan Bendera Lusuh dan Sobek

Perawatan berkala, teratur dan berkelanjutan berguna dan bertujuan usia agar pemakaian bisa bertahan lama dan siap operasional dalam mendukung pelaksanaan tugas pokok satuan kewilayahan jajaran Korem 042/Gapu Kodam II/Swj, jelasnya.

Kapten Cpl Iing Nurjai Kaur Yanhar Aktif Denpal II/2 Jambi ketua tim yang turun ke satuan-satuan, menerangkan selama dua hari di Kodim 0420/Sarko berjalan dengan baik, aman dan sukses. Dilaksanakan dua hari di karenakan Kodim 0420/Sarko meliputi dua wilayah yakni Kabupaten Sarolangun dan Kabupaten Merangin, untuk efesiensi pelaksanaan maka wilayah Sarolangun tidak di pusatkan ke Makodim 0420/Sarko.

BACA JUGA  TPS di Jalan Ade Irma Siantar Disemprot Disinfektan

“Melainkan kami tim Harpal yang mendatangi wilayah Sarolangun bertempat di Koramil 04/Sarolangun. Dari pelaksanaan pemeliharaan hari ini semua kendaraan, munisi dan senjata dalam kondisi siap pakai tidak ada kerusakan yang berarti, akan tetapi kami berharap pemegang kendaraan masing-masing bisa menjaga dengan baik,” tuturnya.

Kasdim 0420/Sarko Mayor Inf Usman S.Ag., M.Pdi yang memantau pelaksanaan pemelihraan tersebut, menegaskan kendaraan yang digunakan selama ini baik roda dua dan roda empat masih terjaga dan terawat oleh anggota pemakainya. Selain perawatan dari Denpal Jambi, melalui Staf Logistrik Kodim 0420/Sarko juga terus mengecek setiap bulannya secara berkala kendaraan, senjata dan munisi termasuk pangkalan. (fitri)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *