IMG-20240505-WA0006

Bupati Landak Resmikan Balai Adat Dayak di Dusun Tauk Desa Engkangin

IMG-20240409-WA0076

Landak, TRIBRATA TV

Polsek Air Besar terjunkan personil dalam pengamanan peresmian Balai Adat Dayak di Dusun Tauk Desa Engkangin Kecamatan Air Besar. Peresmian dilakukan Pj. Bupati Landak Samuel pada Rabu (07/6/2023) kemarin.

IMG-20240227-124711

Kapolres Landak AKBP I Nyoman Budi Artawan, melalui Kapolsek Air Besar Ipda Donny Pati Pratama Yolanda menyampaikan pihaknya mengambil langkah-langkah pengamanan yang ketat untuk memastikan keselamatan dan kelancaran peresmian Balai Adat serta bekerja sama dengan pihak terkait yaitu Bala Dayak dan masyarakat setempat.

Acara yang berlangsung meriah dan dipadati oleh masyarakat ini diawali dengan penyambutan dari tetua adat Dayak yang kemudian disambut oleh tari-tarian penyambutan dilanjutkan dengan Pemotongan Buluh Kuning oleh Pj. Bupati Landak Samuel didampingi oleh Kepala Dinas DPMPD Mardimo dan Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Landak Cahya Tanus.

Kades Engkangin Boni Fasius mengucapkan terimakasih atas kedatangan Pj. Bupati serta rombongan. “Kami masyarakat Dusun Tauk masih menjunjung tinggi adat istiadat kami dari nenek moyang kami hal ini kami buktikan dengan bangunan balai adat ini. Kami Pemerintahan Desa akan terus meningkatkan sumber-sumber daya yang ada di Desa ini dengan segala upaya agar Desa ini menjadi lebih baik dan maju kedepan nantinya,” jelas Boni Fasius.

Sementara Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Landak Cahaya Tanus mengaku bangga orang nomor 1 di Kabupaten Landak dapat berkunjung di Dusun Tauk ini.

“Permohonan maaf dari Ketua DAD Kabupaten Landak yang tidak bisa hadir dikarenakan adanya Sidang Paripurna, karenanya beliau menugaskan saya untuk mewakilinya disini. Bangunan ini adalah merupakan salah satu sumber dananya adalah dari Dana Desa, karena kalau kita mengharapkan dari Dana APBD atau APBN agak sulit dan panjang jalannya. Kami sudah berupaya agar Desa-desa yang masuk di cagar alam dan hutan lindung agar dapat dikeluarkan dari kawasan,” ujarnya.

Dalam sambutannya Pj. Bupati Landak menyampaikan bangunan ini adalah merupakan kepedulian dari pemerintah kepada masyarakatnya dimana salah satunya bangunan ini yang merupakan fasilitas umum. “Untuk itu marilah kita jaga dan rawat bangunan ini secara bersama. Saya harapkan kepada semua warga Desa Engkangin agar dapat selalu untuk mendukung program – program Kepala Desa,” kata Samuel. (Hasan)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *