PABPDSI Banyuwangi Resmi Terbentuk

IMG-20240409-WA0076

Banyuwangi, TRIBRATA TV

Sejumlah perwakilan BPD se Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur menghadiri rapat musyawarah Pemilihan Pengurus Persatuan Anggota Badan Permusyawaratan Desa Seluruh Indonesia (PABPDSI) Banyuwangi di Balai Desa Wonosobo Kecamatan Srono, Rabu (2/6/2021).

IMG-20240227-124711

Hadir dalam kesempatan itu, Wakil Ketua PABPDSI Jawa Timur, Eko Widianto yang juga sebagai Ketua BPD Desa Sukamaju Kecamatan Srono.

Dalam pengarahannya, Eko Widianto menyampaikan pemilihan pengurus organisasi ini harus dilakukan secara demokraris, musyawarah mufakat dan semua peserta yang hadir diberikan hak suara untuk menyampaikan pendapat dan saran.

BACA JUGA  Kabinda Riau Silaturahmi dengan Forkopimda Rohil

“Juga mempunyai hak yang sama untuk menjadi pengurus dan mencalonkan diri sebagai Ketua PABPDSI Banyuwangi,” katanya.

Sebelum dilaksanakan pemilihan, Eko Widianto terlebih dulu membacakan tata tertib dan tim formatur pemilihan.

Pemilihan Ketua diikuti lima kandidat yang diusulkan dari perwakilan masing-masing dapil yakni Sayuri, Adi Cahyono, Misnadi, Adi Witoyo dan Supriadi.

Akhirnya terpilih Misnadi yang mendapatkan suara terbanyak untuk menjadi Ketua periode tahun 2021-2026. Sedang 4 calon lain terpilih menjadi Wakil Ketua.

BACA JUGA  KPU Kabupaten Belu Gelar Rapat Pleno Terbuka Pemilu 2024

Dalam sambutannya Misnadi yang juga Ketua BPD Desa Wonosobo Kecamatan Srono menyampaikan, BPD adalah mitra kerja Pemerintahan Desa diharapkan bisa bersinergi untuk kemajuan desa. “Bilamana ada masalah hukum tidak usah bingung minta bantuan hukum karena di pengurus PABPDSI Banyuwangi banyak lawyer atau pengacara yang siap memberikan bantuan secara gratis,” tandas Misnadi yang juga Ketua Peradi Banyuwangi.

Sedang Ketua PABPDSI Jawa Timur yang biasa dipanggil Bung Tomo dalam sambutannya melalui jaringan telfon menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua peserta yang hadir.

BACA JUGA  Kapolres Rohil Pimpin Sertijab Kapolsek Bagan Sinembah

Bung Tomo juga menyampaikan apresiasi kepada pengurus PABPDSI Banyuwangi yang baru terbentuk, karena Banyuwangi adalah kabupaten kedua setelah Mojokerto yang sudah membentuk PABPDSI.

“Semoga menjadi contoh bagi kabupaten lainnya yang belum terbentuk, kepengurusan ini akan dilantik di Kota Batu Malang Jawa Timur. (irawan)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *