IMG-20240501-WA0019

KONI Asahan Gelar Rakerkab 2021 Menuju Prestasi Atlit PON 2024

IMG-20240409-WA0076

Asahan, TRIBRATA TV

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Asahan gelar Rapat Kerja Kabupaten bersama 35 cabang olahraga, Sabtu, (29/5/2021) di Hotel Marina Kisaran, Asahan.

IMG-20240227-124711

Rakerkab ini dihadiri KONI Sumut, Pemkab Asahan, Forkopimda dan cabang olahraga serta seluruh pengurus KONI Asahan.

Sebelum dimulai acara Rakerkab, panitia mewajibkan bagi para peserta untuk dilakukan swab antigen terlebih dahulu.

Ketua panitia Rakerkab, Heru Gunawan SP, dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini diikuti sebanyak 35 cabor, dengan peserta 139 orang. “Target Rakerkab kali ini sebagai proyeksi KONI dan cabor kedepan menuju prestasi atlit untuk PON 2021 dan Asahan sebagai lumbung atlit di Sumut,” jelasnya.

Dalam sambutannya, Harris ST Ketua KONI Asahan, menjelaskan Rakerkab ini juga sebagai evaluasi kinerja tahun sebelumnya dan proyeksi PON 2024. “Selama pandemi ini KONI juga melakukan pembinaan kepada atlit dan kepelatihan. KONI dan cabor diminta kerjasama yang bersinergis agar bisa melahirkan atlit – atlit berprestasi kedepan dapat terwujud,”ujarnya.

Sementara Ketua Umum KONI Sumut melalui Syakiruddin, Wakil Ketua II bidang keolahragaan menyambut baik Rakerkab karena salah satu amanah AD/ART. Karena KONI juga dapat membantu pemerintah khususnya di bidang olahraga.

“Kami berharap pengcab yang ada di Asahan harus memiliki klub – klub yang ada di 25 kecamatan untuk menuju Asahan sebagai lumbung atlit. Karena saat ini olahraga bukan lagi hobi tetapi profesi merubah hidup. Sebab olahraga juga bisa mengentaskan kemiskinan,”kata Syakiruddin.

Saat ini KONI Sumut butuh 400 atlit yang hingga kini belum didapatkan. Sebab data Atlit ini penting sebagai salah satu Proyeksi KONI Sumut, menuju pon 2024.

“Mari kita bangun dari tidur menuju Sumut berprestasi, tidak ada alasan pandemi menjadi keterbatasan berolahraga, kepada pengcab segeralah berikan data atlit yang sebenarnya atlit, jangam sampai KONI Sumut harus mengarang, dan yang dikirim atlit untuk jalan – jalan,”tutupnya.

Bupati Asahan melalui Bambang Asisten II sekaligus membuka Rakerkab ini berharap dapat menjadikan sarana meningkatkan prestasi yang membanggakan dibidang olahraga. “Semoga dengan kegiatan ini Asahan bisa menjadi lumbung atlit di Sumut. Rakerkab ini dikatakan berhasil bila KONI terus bersinergi bersama cabang olahraganya,”ujar Bambang sekaligus membuka kegiatan Rakerkab KONI Asahan. (khairul)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *