Hijau-dan-Kuning-Emas-Illustratif-Modern-Twibbon-Selamat-Hari-Raya-Idul-Fit-20240403-122004-0000

IMG-20240426-080646

Terjebak di Gorong-gorong, 2 Pekerja Tewas Usai Dievakuasi

IMG-20240409-WA0076

Deli Serdang, TRIBRATA TV

Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kabupaten Deli Serdang berhasil mengevakuasi 2 pekerja Perusahaan Gas Negara (PGN), Sumadi (55) warga Labuhan Deli, Medan dan Risdian Syahidin (48) warga Sidorejo Hilir, Kecamatan Medan Tembung.

IMG-20240227-124711

Keduanya terjebak dalam lubang gorong-gorong saluran gas saat bekerja, Jumat (27/5/2022).

Informasi diperoleh, awalnya Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Deli Serdang mendapat kabar ada 2 pekerja PGN yang terjebak di lubang saluran gas di pinggir jalan lintas Sumatera dekat RS GL Tobing Desa Sei Belumai Kecamatan Tanjung Morawa.

Usai menerima informasi itu, Komandan Rescue C, Sudarso Roy Simatupang bersama personilnya langsung menuju lokasi untuk mengevakuasi kedua pekerja. 

Tiba dilokasi, upaya evakuasi kecelakaan kerja disebutkan sangat dramatis. Pasalnya, lokasi tersebut dikhawatirkan sudah berbau gas. Karena situasi seperti itu, bantuan dari Dinas Pemadam Kebakaran Kota Medan pun datang ke lokasi.

Sekira 1 jam kemudian, petugas berhasil mengevakuasi kedua pekerja dan langsung membawanya ke ke RS GranMed Lubuk Pakam untuk mendapat pertolongan medis karena diduga terhirup gas.

Sayangnya, saat tiba di rumah sakit itu, kedua pekerja meninggal dunia sebelum mendapat pertolongan medis.

“Kedua pekerja yang terjebak itu sudah berhasil dievakuasi dan selanjutnya dibawa kerumah sakit”, terang Kadis Damkar dan Penyelamatan Kabupaten Deli Serdang, Kurnia Boloni Sinaga. 

Sementara itu, Kapolsek Tanjung Morawa Polresta Deli Serdang AKP Kemit SH saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa itu dan mengatakan kedua pekerja yang terjebak didalam saluran gorong gorong sedalam 2 meter itu meninggal dunia diduga terhirup gas beracun.

“Kedua korban sudah diserahkan kepada keluarganya masing masing”, kata Kapolsek Tanjung Morawa. (Febri)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *